Gelar Diklat, Taekwondo Sulsel Ingin Lahirkan Wasit & Pelatih Baru

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 11 Feb 2023 21:05
Gelar Diklat, Taekwondo Sulsel Ingin Lahirkan Wasit & Pelatih Baru
Ketua Taekwondo Sulsel, Kalfin Allotodang (tengah) berfoto bersama atlet taekwondo. Foto: Dok Taekwondo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel akan menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk pelatih dan wasit daerah pada 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang. Kegiatan ini bakal dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus yang dilaksanakan di Kota Parepare.

Ketua Taekwondo Sulsel, Kalfin Alloto'dang mengatakan, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pelatih dan wasit di kabupaten/kota. Agar pengetahuan dan kualitas mereka tidak ketinggalan.

"Jadi biasanya sewaktu-waktu ada-ada saja peraturan terbaru dalam sebuah pertandingan atau kejuaraan. Sehingga penting bagi wasit untuk mengikutinya," katanya.

Baca Juga: Ini 36 Cabang Olahraga Dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja

Kalfin berharap, agenda ini bisa melahirkan pelatih dan wasit baru di sejumlah daerah. Diharapkan mereka bisa berpartisipasi dalam setiap kejuaraan wilayah dan nasional.

Kalfin menjelaskan, pihaknya juga akan melaksanakan rapat kerja pengurus untuk melakukan evaluasi dan pemantapan program kerja. Ia mendorong adanya peningkatan kinerja demi kemajuan Taekwondo di Sulwesi Selatan.

"Kita harus membenahi yang masih kurang pada internal pengurus. Melalui rapat kerja yang akan datang kita evaluasi dan atur kembali semua program-program kerja yang sudah direncanakan. Kita juga akan lihat siapa-siapa pengurus yang tidak aktif lagi,” kuncinya.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru