Tekad PSM Makassar Jaga Keangkeran Stadion GBH di Akhir Kompetisi Liga 1

Andi Mappanyukki
Minggu, 16 Apr 2023 12:02
Tekad PSM Makassar Jaga Keangkeran Stadion GBH di Akhir Kompetisi Liga 1
Skuad PSM Makassar saat Official Training di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - PSM Makassar akan menjalani pertandingan pekan ke-34 sekaligus laga penutup Liga 1 2022/2023. Juku Eja akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Minggu (16/4/2023) malam.

Laga pamungkas bagi Yakob Sayuri Cs ini akan berlangsung di hadapan ribuan pasang mata pecinta PSM Makassar untuk merayakan momen selebrasi juara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan, malam nanti timnya akan menghadapi lawan yang tangguh. Sejak 2018, PSM Makassar belum pernah menang atas tim Samarinda itu. Menurutnya, laga kali ini menjadi pertandingan yang sulit.



"Borneo memiliki skuad yang bagus, pemain bagus solusi di berbagai lini. Pemain-pemain menentukan. Mereka punya Pato, Lilipaly, Bustos, nomor 28 (Terens Puhiri) bahkan Adam Alis ada di sana," kata dia saat pre match press conference di Stadion GBH, Sabtu (15/4/2023).

Laga kali ini menjadi tantangan bagi pria kebangsaan Portugal itu. Sebab, ia ingin menjaga "keangkeran" Stadion GBH Parepare. Selama Liga 1 musim ini, PSM Makassar tidak pernah kalah di markasnya ini.

"Kalau mau hasil bagus di pertandingan besok, kita harus lebih kuat dan pertandingan-pertandingan sebelumnya kita berhasil menunjukkan performa di mana kita menginginkan atau mempunyai hasrat lebih daripada tim-tim lawan," pintanya.

Baca juga: Perayaan Juara PSM, Suporter Pilih Gowa Jadi Start Arak-Arakan Piala Liga 1

"Oleh karena itu kita harus menunjukkan hal tersebut, bagi Borneo meskipun mereka mendapatkan poin maupun mereka tidak mendapatkan poin, hasilnya apapun mereka tidak akan naik untuk merubah atau bergeser dari posisi empat," sambungnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga meminta kepada timnya untuk meninggalkan memori saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri waktu lalu.

"Pertandingan sebelumnya melawan PSIS, kita harus betul-betul merubah memori yang kita tinggalkan ke belakang. Kita punya peluang di depan mata, untuk memang merayakan selebrasi dengan suporter kita," imbuh Tavares.



"Tapi kita harus berikan yang terbaik dulu. Dengan kita bisa menang, kita bisa kalah, kita bisa imbang, tapi kita tidak boleh menyesali apa yang sudah kita yang sudah kita lakukan sebelumnya. Kita tidak boleh berpikir bahwa kita memberikan kurang dari performa kita sebelumnya," tandasnya.

Sementara itu, Yakob Sayuri bersama rekan setimnya berambisi untuk memberikan performa terbaiknya di laga penutup menghadapi Borneo di Stadion GBH.

"Pastinya kami mau menutup kompetisi ini dengan hasil terbaik, yakni tiga poin. Kami sepakat untuk memberikan yang terbaik untuk suporter yang besok di stadion mendukung kami, begitu juga di rumah," ucap pemain nomor punggung 22 itu.
(MAN)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru