Kemenkumham Sulut Dukung Tim Catur Provinsi di Ajang Pra PON

Tim Sindomakassar
Sabtu, 12 Agu 2023 17:01
Kemenkumham Sulut Dukung Tim Catur Provinsi di Ajang Pra PON
Kanwil Kemenkumham Sulut mendukung penuh tim catur provinsi yang sedang mempersiapkan diri untuk Pra PON yang akan dihelat di Palu, Provinsi Sulteng. Foto/Dok Kemenkumham Sulut
Comment
Share
MANADO - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) mendukung penuh tim catur provinsi yang sedang mempersiapkan diri untuk Pra PON yang akan dihelat di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, dalam sambutannya pada rangkaian acara ekshibisi catur di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut.



"Kami mendukung penuh atlet yang akan bertanding di Palu nantinya dan semoga lolos menjadi peserta PON serta mengharumkan nama Sulawesi Utara," ungkap Kakanwi Ronald.

Bentuk dukungan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Lahir Kemenkumham 'HDKD' ke-78.

Pertandingan eksibisi ini menampilkan enam atlet catur Sulut. Sulawesi Tengah mendapat kepercayaan sebagai tempat Babak Kualifikasi (BK) atau Pra PON Aceh-Sumut cabang olahraga Catur wilayah Sulawesi.

Nomor catur yang dilombakan yaitu beregu dan perorangan dengan satu provinsi mengirim 6 orang peserta.



Kabid Pembinaan Prestasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Sulut Vicky Tenda yang hadir mengapresiasi dukungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Kanwil Sulut dan kami optimis dapat memenangkan pertandingan Pra PON ini dan menjadi wakil dari Sulawesi," ungkap Vicky.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru