Laga PSM Makassar vs Dewa United di GBH Boleh Dihadiri Lebih Banyak Suporter

Andi Mappanyukki
Senin, 27 Feb 2023 12:44
Laga PSM Makassar vs Dewa United di GBH Boleh Dihadiri Lebih Banyak Suporter
Rapat Koordinasi antara Panpel PSM Makassar dan aparat keamanan di Mapolres Parepare, Senin (27/2/2023). Foto/Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Polisi memberikan izin pertandingan PSM Makassar vs Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare pada 1 Maret, ditonton langsung oleh lebih banyak suporter.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Pelaksana (Panpel) PSM Makassar dan pihak keamanan di Mapolres Parepare, Senin (27/2/2023), diputuskan bahwa penonton yang boleh menonton langsung di stadion adalah 75 persen dari kapasitas stadion.

Koordinator Panpel PSM Makassar, Ali Gauli Arif mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono karena telah memberikan izin penonton lebih banyak di stadion.

Baca juga: PSM Makassar Berhasil Catatkan Enam Kali Kemenangan Beruntun

"Mudah-mudahan ini bisa maksimal, karena hari ini kita bisa melihat PSM itu punya potensi sangat besar untuk juara. Mudah-mudahan dukungan dari pihak keamanan penyelenggaraan laga home ini dapat berjalan dengan aman," katanya.

Mengenai kuota 75 persen ini menurut Ully adalah standar dari pihak keamanan. Setiap laga kata dia, tetap dilakukan pembatasan dari kapasitas yang ada.

"Melihat dari sisi pengamanan ini sangat perlu sampai hari ini. Yang kami dapat info, pembatasan penonton paling maksimal 80 persen dari kapasitas seat yang ada. Jadi semata-mata dari sisi keamanan. Tidak ada hal-hal yang lain," tukasnya.

Baca juga: Laga Klasik Lawan Persebaya, PSM Makassar Pakai Jersey Logo Baru Bosowa

Sementara, Kapolres Parepare melalui Kabag Ops, Kompol Burhanuddin menyampaikan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas jalur menuju stadion akibat ada beberapa jembatan mengalami kerusakan akibat banjir melanda beberapa waktu lalu.

"Jadi ada ada beberapa jembatan mulai dari Jalan Syamsu Alam Bulu, Jawi-jawi maupun di SMA 5 dan di Tegal. Yang kami bisa rekomendasikan melalui Soreang tembus ke Wekke e, karena kami lihat jembatan disana masih utuh," pungkasnya.

Sekadar diketahui, selama beberapa pertandingan terakhir di Stadion Gelora BJ Habibie, jumlah suporter yang hendak menonton langsung dibatasi.

Baca juga: Preview Persebaya vs PSM: Pertunjukan Aksi Pemain Muda

Terakhir, saat pertandingan vs Persik Kediri 19 Februari lalu, batas maksimal penonton di stadion adalah 4.500 orang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru