Dikalahkan PSM Makassar, Pelatih Dewa United Soroti Kondisi GBH Parepare

Luqman Zainuddin
Kamis, 02 Mar 2023 06:56
Dikalahkan PSM Makassar, Pelatih Dewa United Soroti Kondisi GBH Parepare
Duel pemain PSM Makassar dan Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (1/3/2023). Foto/Liga Indonesia Baru
Comment
Share
PAREPARE - Dewa United FC gagal mencuri poin dari PSM Makassar saat menjalani pertandingan away ke Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Rabu (1/3/2023) dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pada pertandingan itu, Dewa United ditekuk 2-0 oleh tuan rumah, PSM Makassar. Gol lahir dari Wiljan Pluim di menit ke-3 dan gol bunuh diri pemain Dewa United, Ichsan Kurniawan menit 34.

Setelah pertandingan, Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menyoroti kondisi lapangan Stadion GBH yang berair usai diguyur hujan seharian. Baginya, dalam kondisi seperti itu, pertandingan harusnya dihentikan.

Baca juga: PSM Makassar Kemas Tujuh Kemenangan Beruntun Usai Kalahkan Dewa United

"Sebelum saya tidur memang sudah turun hujan kemarin, sore ini juga hujan dengan deras," ujar Jan Olde Riekerink, dikutip dari Liga Indonesia Baru.

"Saya tidak tahu penilaian bisa bermain atau tidak seperti apa. Normalnya, apabila bola tidak bisa bergulir maka pertandingan tidak bisa dilanjutkan," tegasnya.

Namun terlepas dari kondisi lapangan, Jal Olde Riekerink mengungkap bahwa kekalahan timnya juga disebabkan oleh hilangnya beberapa pemain pilar. Seperti Egy Maulana Vikri.

Baca juga: Bernardo Tavares Apresiasi Loyalitas Suporter PSM Makassar

"Kalau saya buat kesimpulan ada beberapa posisi. Kita tidak memiliki pemain menggunakan sistem ini, jadi saya coba menetapkan filosofi itu dengan sistem lain," katanya.

Di sisi lain, PSM Makassar kata dia bermain lebih efektif di pertandingan itu. Apalagi dalam kondisi hujan.

"Mereka (PSM) lebih efektif tapi mereka juga dapat bermain dengan kondisi seperti ini. Saya rasa pemain sudah mencoba apa yang mereka bisa," pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar memperlebar jarak dari peringkat dua klasemen, Persib Bandung dengan 7 poin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru