Puji Mandiri Basket 3x3, Ketua Perbasi Makassar Janjikan Lapangan Berkualitas

Luqman Zainuddin
Minggu, 07 Jul 2024 18:47
Puji Mandiri Basket 3x3, Ketua Perbasi Makassar Janjikan Lapangan Berkualitas
Ketua Pabsi Makassar Indira Yusuf Ismail berada di tengah-tengah peserta Mandiri Basket 3x3, Minggu (7/7/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir di lokasi pelaksanaan turnamen Basket Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2024 di Mall GTC, Minggu 7 Juli.

Di sana, Indira berinteraksi dengan peserta turnamen basket. Ada 86 tim basket dari empat kelompok umur yang berkompetisi di ajang ini. Masing-masing kelompok U-12, U-15, U-18 dan kelompok umur U-23.

Indira memuji kolaborasi PT Supersport Sensation (SSS) International, Bank Mandiri, Perbasi, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan kegiatan ini. Mengingat turnamen ini sejatinya selevel nasional.

"Akhirnya Makassar diberi kesempatan melaksanakan turnamen 3x3 ini, saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ucap Indira Mulyasari.

Ia juga memuji Pengurus Perbasi yang konsisten menghadirkan turnamen basket yang bisa melahirkan atlet berkualitas. Ia barharap, turnamen ini bisa melahirkan atlet terbaik.



"Semangat pengurus kami selalu menghadirkan turnamen. Kita berharap selalu ada atlet terbaik," kata dia.

Ia mengakui, fasilitas penunjang olahraga basket di Kota Makassar belum memadai. Kendati begitu, pemerintah menurut dia tengah menggodok pembangunan fasilitas basket berkualitas di wilayah BTP, Kota Makassar.

"Sudah selesai tahap perencanaan. Harusnya Desember sudah selesai. Pada dasarnya kita mau sekali ada lapangan, sehingga tidak kita pakai lagi di mal. Semoga dalam waktu dekat kita punya lapangan sendiri," beber Indira.

Kepala Regional Bank Mandiri Sulampua Moh Dwiki Argawinata menyampaikan, turnamen ini bertujuan memberi ruang dan wadah untuk menemukan bibit atelt di Kota Makassar.

"Bank Mandiri siap mensupport sebagai salah satu BUMN terbesar, siap mendukung event-event olahraga," katanya.

Baca juga: 36 Tim Ramaikan Nipah 3x3 Basketball South Sulawesi Series

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulsel, Erwin Sodding berharap, kegiatan seperti ini ke depan tidak lagi hanya melibatkan satu pihak saja, melainkan banyak elemen, baik dari pemerintah maupun swasta.

Ia pun meminta agar Perbasi tidak hanya berhenti di ajang 3x3 ini. Dispora kata dia berharap ada lebih banyak turnamen lagi. Sebab, tujuannya mencari bibit baru untuk mewakili Sulsel di ajang nasional.

"Ini adalah ajang untuk mempertajam, PON Aceh Sumut adalah tujuan jangka pendek kita. Apalagi target (Pabsi Sulsel) mau sapu bersih medali emas di PON," kata Erwin.

Ia menegaskan bahwa pemerintah sangat terbuka dengan event-event olahraga. Erwin mendorong ke depan ada banyak diskusi dengan pengurus dan penggiat basket, baik dalam bentuk focus grup discussion, atau dalam bentuk lain.

Kompetisi ini digelar bersama PT Supersport Sensation (SSS) International, didukung PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Perbasi sebagai regulator.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru