Cara Astra Motor Sulsel Dukung Kemajuan Esport di Pulau Sulawesi

Tri Yari Kurniawan
Senin, 08 Jul 2024 18:11
Cara Astra Motor Sulsel Dukung Kemajuan Esport di Pulau Sulawesi
Astra Motor Sulsel menggelar Honda Jagoanku Esport Competition cabang game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Astra Motor Experience Center TSM Makassar, Senin (8/7/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memiliki komitmen untuk turut mendukung pencarian, penjaringan, dan pembinaan atlet esports potensial dari Sulawesi.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Astra Motor Sulawesi Selatan menggelar Honda Jagoanku Esport Competition cabang game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Astra Motor Experience Center Trans Studio Mall Makassar pada Senin (8/7/2024).

Astra Motor Sulawesi Selatan menyiapkan hadiah berupa 9.000 diamonds MLBB dan uang tunai sebesar Rp5 juta. Untuk kompetisi ini, Astra Motor Sulawesi Selatan hanya membuka slot untuk 16 team. Kompetisi berjalan dengan mode draft picks yakni best of 1 di babak 16 besar dan best of 3 di babak 8 besar sampai final.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan, Honda Jagoanku Esport Competition cabang game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dapat menjadi ruang bagi pegiat esports cabang game MLBB di Sulawesi untuk unjuk gigi dan memperlihatkan kapasitas serta kapabilitasnya.

"Honda Jagoanku Esport Competition ini tentu dapat menjadi ruang bagi masyarakat Sulawesi yang merupakan pemain MLBB untuk memperlihatkan kemampuannya sekaligus mengasah kapasitas dan kapabilitasnya," ucapnya.

Menurut Kresna, esports merupakan cabang olahraga (cabor) prospektif sebagai olahraga prestasi bagi Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Indonesia menjadi juara umum cabor esports di SEA Games 2023 Kamboja.

Karenanya, Kresna berharap Honda Jagoanku Esport Competition dapat menjadi salah satu kompetisi untuk mendukung pencarian, penjaringan, dan pembinaan atlet esports potensial dari Sulawesi.

"Kami harap akan ada banyak atlet esports cabang game MLBB potensial yang lahir dari Honda Jagoanku Esport Competition ini," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru