PSSI Sulsel Yakin Erick Thohir Bisa Bawa Perubahan untuk Sepak Bola Indonesia

Agus Nyomba
Senin, 16 Jan 2023 11:26
PSSI Sulsel Yakin Erick Thohir Bisa Bawa Perubahan untuk Sepak Bola Indonesia
Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi sejumlah voters usai mendaftar. Foto: Instagram
Comment
Share
MAKASSAR - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, yakin Erick Thohir bisa membawa perubahan baik untuk sepak bola nasional.

Sekertaris Umum PSSI Sulsel Ahmadi mengatakan, Asprov PSSI Sulsel menjadi salah satu pendukung Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) Februari mendatang.



"Kami melihat potensi Erick Thohir bisa membawa perubahan untuk sepak bola nasional ke depannya, sehingga kami memberikan dukungan," kata dia saat dikonfirmasi Sindomakassar, Senin, (16/01/2023).

Ahmadi menjelaskan, sejumlah pengalaman dalam dunia olahraga sepak bola yang dimiliki Menteri BUMN tersebut memberikan bukti kelayakan memimpin induk organisasi sepak bola ini.

"Beliau pernah mengelola klub Inter Milan di Serie A Italia, juga punya klub di Amerika Serikat, termasuk di Indonesia ada Mahaka Sport penggagas Piala Presiden," jelasnya.

Selain itu, Ahmadi menjelaskan, PSSI saat ini membutuhkan sosok yang memang punya visi untuk perubahan sepak bola, agar bisa mengangkat prestasi.

"Saat pertemuan dengan para voters, pak Erick meminta agar seluruh Asprov nanti bisa lebih maksimal agar mengangkat prestasi olahraga," katanya.



Diketahui Erick Thohir sudah mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon Ketua Umum PSSI pada KLB yang digelar Februari nanti. Bahkan Ketum PSSI saat ini dipastikan tidak akan menju kembali menjadi ketua.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru