Pilkada Luwu Timur 2024 Berpotensi Diikuti 3 Paslon

fitra budin
Sabtu, 27 Jul 2024 21:24
Pilkada Luwu Timur 2024 Berpotensi Diikuti 3 Paslon
Tiga nama berpeluang maju di Pilkada Lutim 2024, yakni Irwan Bachri Syam, Budiman dan Isrullah Achmad. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
LUWU TIMUR - Tiga nama diisukan akan maju sebagai calon di Pilkada Luwu Timur 2024. Ketiganya ialah petahana Budiman, Mantan Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, dan Komisaris PT Citra Lampia Mandiri (CLM) Isrullah Achmad.

Budiman, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Luwu Timur, diperkirakan akan mencalonkan diri kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya. Sementara itu, Irwan Bachri Syam, yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lutim, siap kembali bertarung dalam Pilkada mendatang.

Nama baru yang muncul adalah Isrullah Achmad. Pengusaha sukses ini juga dipandang sebagai kandidat potensial.

Persaingan diantara mereka diyakini akan membuat Pilkada 2024 semakin menarik dan dinamis. Masyarakat kini menantikan pengumuman resmi pencalonan dan strategi kampanye dari ketiga tokoh ini.



Adapun Budiman berpasangan dengan wakilnya Muhammad Akbar Andi Leluasa. Kombinasi ini dianggap kuat oleh banyak pihak, mengingat Budiman berstatus sebagai bupati saat ini dan Akbar memiliki pengalaman organisasi yang matang.

Sementara Irwan Bachri Syam bakal berpasangan dengan Puspawati Husler. Puspita merupakan istri almarhum Thoriq Husler, bupati Luwu Timur sebelumnya.

Pasangan ini juga dinilai memiliki potensi besar untuk memenangkan hati masyarakat. Mengingat jasa-jasa Thoriq Husler semasa hidup yang masih dikenang oleh banyak orang.

"Insha Allah saya dan Ibu Puspa sudah bersepakat maju atas dorongan masyarakat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim di Pilkada tahun ini. Strategi utama kami adalah menyapa dan merangkul masyarakat," kata Irwan.



Irwan memilih Puspa sebagai calon wakil, bukan tanpa alasan. Sebagai mantan Ketua TP-PKK Luwu Timur, Puspa dinilai punya elektoral yang bisa memperkuat paket ini.

"Beliau Ibu Puspa merakyat dan juga dicintai warga, dan insha Allah keberadaan kami bersama-sama Ibu Puspa adalah paket pasangan yang ideal dan diharapkan membawa harapan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Isrullah Achmad dikabarkan akan berpasangan dengan Usman Sadik dari Partai PAN yang saat ini menjabat sebagai Ketua II DPRD Lutim. Usman juga merupakan Ketua DPD PAN Lutim.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru