PT Semen Tonasa Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp214 Juta untuk 223 Pelajar

Tim Sindomakassar
Selasa, 30 Jul 2024 15:24
PT Semen Tonasa Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp214 Juta untuk 223 Pelajar
Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA untuk beberapa wilayah Packing Plant. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA untuk beberapa wilayah Packing Plant. Totalnya mencapai Rp214 juta untuk ratusan pelajar di berbagai daerah.

Untuk Packing Plant Lapuko Kendari proses Penyerahannya dilaksanakan di Kantor Lurah Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Senin (29/7/24) lalu.

Program bantuan beasiswa yang digelontarkan oleh PT Semen Tonasa, juga dilaksanakan di Unit Pengantongan Semen (UPS) Mamuju Sulbar, UPS Ambon - Maluku, UPS Sorong Papua Barat, UPS Oba - Maluku Utara dan UPS Samarinda - Kaltim.

Total anggaran yang digelontarkan sebesar Rp214 juta, dimana jumlah penerima sebanyak 223 pelajar, dengan asumsi SD sebanyak 96 orang, SMP 76 orang dan SMA sebanyak 51 orang.

Proses penyerahan bantuan beasiswa diserahkan oleh Manager Program Kemitraan Mustakim bersama Tim Distribusi Pengantongan Lapuko mewakili Manajemen PT Semen Tonasa kepada para pelajar penerima bantuan serta disaksikan langsung oleh Kepala Kelurahan Lapuko Sabaruddin.

Manager Program Kemitraan Mustakim menuturkan pemberian beasiswa oleh Perusahaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Semen Tonasa dalam bidang pendidikan. "Tujuan agar kualitas pendidikan meningkat,” ungkapnya.

Lurah Lapuko, Sabaruddin, mengucapkan terima kasih mewakili masyarakatnya kepada perusahaan PT Semen Tonasa. Dimana untuk kesekian kalinya menggelontorkan dana CSR untuk memberikan bantuan beasiswa kepada warganya.

Sabaruddin mengapresiasi kepedulian PT Semen Tonasa dalam memikirkan dan memberdayakan masyarakat, bagaimana agar pendidikan yang ada di Kecamatan Moramo, terkhusus di Kelurahan Lapuko lebih baik ke depan dengan adanya bantuan beasiswa ini.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru