Hanura Tegaskan Masuk Koalisi Sudirman-Fatma di PIlgub Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 06 Agu 2024 17:44
Hanura Tegaskan Masuk Koalisi Sudirman-Fatma di PIlgub Sulsel 2024
Partai Hanura memastikan akan mengusung Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura memastikan akan mengusung Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024. Mereka bersedia masuk gerbong pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi.

Kepastian itu diberikan saat Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal bersama pengurusnya menerima Andi Sudirman untuk mengembalikan formulir pendaftaran Calon Gubernur Sulsel di sekretariatnya pada Selasa (06/08/2024).

Amsal memastikan Hanura akan masuk alam koalisi Sudirman-Fatma. Rekomendasi B1.KWK atau SK Pengajuan Calon segera diterbitkan.

“Saya ke Jakarta minggu ini. Kalau perlu minggu ini saya mohon ke Ketum Oesman Sapta untuk segera dikeluarkan B1.KWK. Sepertinya tidak akan berubah lagi,” kata Amsal di hadapan Andi Sudirman.



Amsal melihat pasangan Sudirman-Fatma memiliki peluang menang yang besar ketimbang Danny Pomanto-Azhar Arsyad. Apalagi hasil survei paket petahana ini jauh lebih unggul.

"Kami juga berpatokan dengan poling (survei) paling tinggi, dan itu ada di Pak Andi Sudirman. Kami juga mau menang, kami bosan kalah," ujar Amsal.

Pensiunan TNI AD ini berjanji akan segera menyerahkan rekomendasi SK Pengajuan Calon ke Sudirman-Fatma. Apalagi dalam pertemuan itu, Amsal sempat menelepon Ketua Umun DPP Hanura, Oesman Sapta Oddang (OSO) dan mempersilakan Sudirman berbicara lewat sambungan telepon.

“Kami sambut hangat dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungannya. Walaupun kami hanya 1 kursi di DPRD provinsi, tapi peduli beliau terhadap Partai Hanura,” tuturnya.



Sementara itu, Andi Sudirman juga menyampaikan terima kasih kepada Hanura Sulsel yang bersedia menerima pendaftarannya. Bahkan, ia merasa terhormat lantaran diberi kesempatan untuk berbicara melalui sambungan telepon kepada OSO.

“Apresiasi besar saya, saya juga surprise karena bicara langsung dengan beliau," ungkap Sudirman.

“Ternyata beliau memang mencari momen untuk berbicara langsung dan kelihatan dari semangat pak ketua dan tentu harapan kami bahwa mendapat dukungan dari Partai Hanura sangat besar. Kami ini ibaratnya mendapat supporting semakin banyak tentu baik dan paling penting bahwa kita tetap menjalankan prosedur dalam partai,” pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru