Bupati Maros Sebut Upacara Peringatan HUT RI Wujud Semangat Nasionalisme

Najmi S Limonu
Sabtu, 17 Agu 2024 16:34
Bupati Maros Sebut Upacara Peringatan HUT RI Wujud Semangat Nasionalisme
Suasana upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Upacara dimulai sekitar pukul 09.30 Wita di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu (17/8/2024).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir sebagai pembaca naskah proklamasi.

Total 72 anggota Paskibraka bertugas mengiringi pengibaran bendera hingga ke puncak tiang. Mereka membentuk formasi 17, 8 dan 45.

"Semua rangkaian berjalan lancar. Mulai dari rangkaian renungan suci yang dilaksanakan pengukuhan Paskibra dan hari ini kita pengibaran bendera Merah Putih. Insyaallah sebentar sore ada upacara penurunan dan ramah tamah," sebutnya.

Dia menjelaskan, peringatan HUT RI ke-79 menjadi wujud semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Mantan Ketua DPRD ini pun berharap, momentum hari ini bisa meningkatkan patriotisme, kebersamaan dan persatuan untuk NKRI.

"Sekaligus sebagai ajang menguatkan kembali semangat kebangsaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan," katanya.

Dia menekankan, momen Kemerdekaan RI harusnya dimaknai sebagai momentum merefleksikan diri atas perjuangan para pahlawan.

Sebab usia 79 RI adalah buah perjuangan dan sumbangsih pemikiran, serta kerja nyata para pejuang bangsa.

"Kita yang hadir disini semestinya melanjutkan perjuangan yang telah ditoreh para pemimpin bangsa. Misalnya berkomitmen dan bekerja secara nyata untuk pembangunan, khususnya di Kabupaten Maros tercinta kita ini," ungkapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru