Sempat Batal, Amir Uskara Kini Diusung Nasdem dan PKB Maju Pilkada Gowa

Ahmad Muhaimin
Senin, 26 Agu 2024 17:07
Sempat Batal, Amir Uskara Kini Diusung Nasdem dan PKB Maju Pilkada Gowa
Anggota DPR RI, Amir Uskara saat ngobrol santai bersama media. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Kejutan kembali terjadi di Pilkada Gowa 2024. Anggota DPR RI, Amir Uskara secara mengejutkan akan maju lagi di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Padahal sebelumnya sudah diputuskan Amir batal maju. Lalu digantikan oleh puteranya, Imam Fauzan yang didorong sebagai calon bupati di Pilkada Gowa 2024.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin mengungkapkan Amir Uskara akan maju di Pilkada 2024. Keputusan ini sudah final, dan telah disampaikan kepada seluruh tim, simpatisan dan mesin partai.

"Iya, Pak Amir akan maju sebagai calon bupati di Pilkada Gowa. Ini merupakan strategi tim kami," kata Nursyam Amin kepada Sindo Makassar saat dihubungi pada Senin (26/08/2024).



Nursyam menuturkan, Amir Uskara akan diusung tiga partai sejauh ini. Diantaranya ialah PPP, Nasdem dan PKB. Rekomendasinya sedang berproses di DPP Jakarta.

"InsyaAllah Pak Amir akan diusung oleh PPP, PKB dan Nasdem. Sejauh ini, baru tiga partai itu yang terkonfirmasi," ujarnya.

PPP memiliki 12 kursi di DPRD Gowa hasil Pileg 2024. Adapun Nasdem 6 kursi dan PKB 1 kursi.



Nursyam masih merahasiakan calon wakil dari Amir Uskara. Ia meminta semua pihak untuk bersabar, sampai hari deklarasi dan pendaftaran dalam waktu dekat ini.

"InsyaAllah, Pak Amir akan deklarasi pada Rabu, 28 Agustus 2024. Setelah itu, dilanjutkan dengan mendaftar di KPU," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru