2 Paslon Bupati Wajo Segera Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Wahidin Makassar

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 30 Agu 2024 19:29
2 Paslon Bupati Wajo Segera Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Wahidin Makassar
Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo resmi mendaftar di KPU Wajo. Keduanya ialah Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin alias AR-Rahman dan Amran Mahmud-Amran. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo resmi mendaftar di KPU Wajo. Keduanya ialah Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin alias AR-Rahman dan Amran Mahmud-Amran.

AR-Rahman mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, Golkar, PKB, Demokrat, Nasdem, PPP, Gelora, Hanura, PDI Perjuangan, Perindo dan Buruh.

Sementara Amran Mahmud-Amran mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024. Pasangan petahana ini diusung PAN dan PKS.

Kordiv Teknis Penyelenggara KPU Wajo, Syakir mengatakan dua bakal Paslon ini selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Jadwalnya ialah 31 Agustus sampai 1 September 2024.

"Kami masih tunggu jadwal pastinya dari rumah sakit. Apakah bisa bersamaan semua atau bagaimana," kata Syakir saat dihubungi Sindo Makassar pada Jumat (30/08/2024).

Syakir menuturkan, KPU Wajo malam ini akan mengunjungi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk melakukan peninjauan. Sekaligus penentuan jadwal pasti pemeriksaan dua Paslon.

"Kami sudah setor kemarin jadwalnya. Dokter minta, kapan bagus. Tapi kalau bisa bersamaan tanggal 31 tidak adaji masalah," jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu tahapan awal dan syarat yang wajib dipenuhi bagi calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada. Tahapannya sesuai dengan keputusan KPU RI Nomor 1090 Tahun 2024, tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wabup serta walikota dan wakil walikota 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru