Tim Chaidir-Suhartina Mulai Godok Pengganti Calon Cawabup Pilkada Maros

Tim Sindomakassar
Sabtu, 07 Sep 2024 18:15
Tim Chaidir-Suhartina Mulai Godok Pengganti Calon Cawabup Pilkada Maros
MC Hati Kita Makin Keren, Marjan Massere. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Tim Pemenangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari mulai menggodok calon pengganti Suhartina sebagai Cawabup Maros. Pasangan yang memiliki tagline Hati Kita Makin Keren ini terpaksa bongkar pasangan di tengah jalan.

Suhartina dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) hasil tes kesehatan Cakada. KPU Maros sudah mengusulkan kepada Chaidir untuk mengganti pasangannya hingga batas waktu terakhir pada 15 September 2024.

MC Hati Kita Makin Keren, Marjan Massere mengatakan bahwa berdasar pada regulasi yang mengatur tentang persyaratan pencalonan dalam Pilkada, maka selanjutnya akan disiapkan calon pengganti wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir.

"Segera sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan dalam regulasi, calon pengganti tersebut akan kami sampaikan lebih lanjut kepada KPU untuk menjalani proses tahapan selanjutnya," kata Marjan.

Dia menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada KPU Maros beserta jajarannya yang telah selesai melaksanakan tahapan verifikasi berkas secara professional dan akuntabel.

Marjan melanjutkan, terkait dengan hasil verifikasi persyaratan calon bupati dan wakil bupati yang telah disampaikan oleh pihak KPU Maros, pihaknya sangat menghargai dan menerima dengan lapang dada segala hasil yang telah disampaikan.

"Terkait dengan informasi dan penyampaian bahwa dari hasil verifikasi persyaratan kesehatan, yang mana calon wakil bupati kami dinyatakan tidak memenuhi syarat maka sesungguhnya kami sangat terkejut dan terpukul atas hal dan kondisi tersebut," ujarnya.

"Selanjutnya perlu menyampaikan bahwa apa yang terjadi adalah sesuatu yang betul-betul diluar kendali dan pengetahuan kami. Sehingga kami menganggap ini adalah sesungguhnya ujian dan cobaan dari Allah SWT kepada hamba-Nya," sambung Marjan.

Marjan pun mengajak kepada semua partai pengusung dan seluruh masyarakat Maros, agar tetap menjaga kondusivitas daerah dan semangat kebersamaan dalam membangun kabupaten yang kita cintai. Serta menjaga momentum demokrasi yang telah kita jaga dan berhasil hingga hari ini.

"Kita percaya dan yakin KPU Maros akan melaksanakan semua proses tahapan pilkada dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan seadil-adilnya," terangnya.

"Sehingga kita sampai pada satu tahap nantinya melaksanakan Pilkada dengan semangat penuh riang gembira dalam payung rasa persaudaraan dan jalinan ukhuwah sehingga cita dan visi maros yang sejuk dapat raih," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru