Wisuda Periode 2023/2024, Polipangkep Kukuhkan 551 Lulusan

Luqman Zainuddin
Sabtu, 14 Sep 2024 14:35
Wisuda Periode 2023/2024, Polipangkep Kukuhkan 551 Lulusan
Suasana wisuda periode 2023/2024 Polipangkep, Sabtu (14/9/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) menggelar wisuda periode 2023/2024, Sabtu (14/9/2024).

Sebanyak 551 lulusan Diploma Tiga (D-III) dan Sarjana Terapan dikukuhkan pada kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Mas’ud Sikong ini.

Pada wisuda ini Polipangkep mengusung tema “Polipangkep Terus Berprestasi, menuju Pusat Techno Agro Maritime untuk Indonesia Maju.”

Wisuda dilaksanakan dua sesi. Sesi pagi diikuti 283 lulusan dari jurusan Budidaya Perikanan, Teknologi Kemaritiman, Teknologi Produksi Pertanian. Lalu sesi siang diikuti 268 lulusan dari Jurusan Teknologi Pertanian, Bisnis, Peternakan dan Magister Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan ini, Direktur Polipangkep, Dr Ir Darmawan M.P dalam pidatonya menyampaikan bahwa lulusan ini merupakan salah satu perwujudan dan bentuk pertanggung jawaban Polipangkep kepada masyarakat, orang tua wisudawan, bangsa, dan negara bahwa proses akademik berjalan dengan baik dan sehat.

“Hal ini merupakan wujud karya mandat pemerintah kepada Polipangkep untuk penyelenggaraan institusi pendidikan tinggi vokasi dalam menghasilkan alumni yang kompeten, profesional dan tangguh. ‘Siap kerja, siap usaha’,“ katanya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan wisuda ini tidak hanya merayakan pencapaian akademik, tetapi juga menjadi momen refleksi dan harapan bagi masa depan lulusan. Hal ini terlihat pula dengan keberhasilan para wisudawan yang telah diterima bekerja sebelum diwisuda hari ini.

“Polipangkep mengucapkan selamat dan semoga sukses selalu menyertai langkah-langkah para wisudawan ke depan,” tambahnya.

Direktur menyampaikan, atas nama institusi Polipangkep mengucapkan Selamat kepada para wisudawan Polipangkep atas prestasi yang mampu menyelesaikan pendidikannya.

"Jayalah pendidikan vokasi Indonesia, Jayalah Teknologi dan Ilmu Terapan untuk kepentingan bangsa dan Negara,” ia mengakhiri.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru