Pejabat Bupati Bantaeng Ingatkan Paslon Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

bahar karibo
Jum'at, 04 Okt 2024 18:33
Pejabat Bupati Bantaeng Ingatkan Paslon Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada
Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar bersama salah satu kandidat Pilkada Bantaeng 2024. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Pejabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menemui Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas pelaksaan pemilihan kepala daerah 27 September 2024. Pejabat Bupati mengajak kedua pasangan calon menjunjung tinggi nilai persaudaraan, dan tetap menjalin komunikasi.

“Saya berharap suasana persaudaraan tetap terjalin walaupun kita berbeda pandangan dalam politik,” ujar Andi Abubakar, Jum'at 4 Oktober 2024.

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat komunikasi agar proses Pilkada dapat berlangsung dengan khidmat, aman, dan damai.

"Kami dari unsur Forkopimda berharap selalu terjalin koordinasi yang baik dengan pihak keamanan untuk menjaga kelancaran Pilkada," tandasnya.

Sementara itu Dandim 1410/Btg Letkol Inf. Eka Agus Indarta mengatakan bahwa TNI-Polri sudah berkomitmen untuk mengawal proses pilkada sampai dengan selesai.

"Apabila ada hal-hal menonjol terkait dengan keamanan silahkan berkoordinasi dengan TNI-Polri," jelas Eka Agus.

Sementara itu, di tempat yang sama Kajari Bantaeng, Satria Abdi, menyampaikan sebagai bagian dari unsur Forkopimda Bantaeng, dirinya bersama jajaran siap bekerja sama apabila ada kekeliruan dalam rangkaian kegiatan pilkada.

"Kalaupun ada kejadian atau hal-hal yang merugikan salah satu calon silakan dilaporkan kepada pihak terkait," ucap Satria Abdi.

Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh yakin dan percaya dalam Pemilukada di Bantaeng dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Di tengah maraknya akun palsu di media sosial Facebook yang dapat memancing situasi dan memperkeruh suasana pilkada. Dirinya berharap pasangan calon maupun tim-tim pemenangan jangan ada yang mudah terprovokasi dengan postingan yang ada di media sosial.

Terakhir, Ketua Bawaslu Bantaeng, Ningsih Purwanti mengajak seluruh pihak bersama-sama menjaga netralitas Pilkada mendatang, termasuk prosesnya.

"Kami dari Bawaslu Kabupaten Bantaeng akan mengawal konteks Pilkada ini sampai dengan selesai," ujarnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru