100 Siswa SMA se-Kabupaten Pangkep Ikuti Tonasa English Camp

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 15 Okt 2024 16:08
100 Siswa SMA se-Kabupaten Pangkep Ikuti Tonasa English Camp
Direktur Utama PT Semen Tonasa yang juga Ketua Dewan Pembina YKST Asruddin saat menyampaikan sambutan pada acara Tonasa English Camp, belum lama ini. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - Yayasan Kesejahteraan PT Semen Tonasa (YKST) menggelar English Camp untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) bekerja sama dengan LKP SOBBI (Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris). Dengan mengusung tema "Build Your English With Semen Tonasa", kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari rentang 11 - 13 Oktober 2024 bertempat di SMA Swasta Semen Tonasa.

English Camp dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris generasi muda, mempersiapkan mereka menuju Indonesia yang lebih maju.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 9 Sulawesi Selatan Jumain, Kepala Bidang SMP Dikbud Kabupaten Pangkep Hasbullah, Kapolsek Balocci Iptu Nyoman Suartana, Ketua Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa Atjo Muchlis serta Direktur SOBBI Noprianto Paseru.

Kegiatan English Camp ini menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangkep.

Kegiatan English Camp ini juga dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan. Tentunya diharapkan dapat meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris siswa-siswi.

Lewat pelatihan ini, diharapkan pula para peserta dapat memanfaatkan keterampilan bahasa Inggris mereka untuk meraih berbagai peluang di masa depan.

Ketua Panitia Tonasa English Camp, Andi Ilham Usman, melaporkan ada sekitar 100 orang peserta pada kegiatan English Camp ini. Terdiri dari 14 sekolah yang tersebar di sekitar wilayah Pangkep.

Senada dengan itu, Ketua YKST Atjo Muchlis menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya partisipasi YKST dalam meningkatan kualitas pendidikan. "Tentunya diharapkan bisa membentuk generasi cerdas dan berkarakter,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan Kesejahteraan PT Semen Tonasa untuk berkontribusi pada pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

Direktur Utama PT Semen Tonasa yang juga Ketua Dewan Pembina YKST Asruddin dalam sambutannya, menyampaikan komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program.

“Tonasa English Camp bukan hanya sekedar kegiatan belajar bahasa Inggris saja, tetapi menjadi bagian penting dari upaya PT Semen Tonasa untuk mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan generasi muda. Kami percaya bahwa kemahiran berbahasa inggris merupakan keterampilan yang krusial di era globalisasi saat ini,” jelasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru