Kampanye di Bonto Langkasa, Ilham-Kanita Janjikan Ketersediaan Air Bersih

bahar karibo
Selasa, 22 Okt 2024 17:25
Kampanye di Bonto Langkasa, Ilham-Kanita Janjikan Ketersediaan Air Bersih
Ilham Azikin-Kanita Kahfi melakukan simulasi pencoblosan surat suara yang diprint dalam ukuran besar saat kampanye di Bonto Langkasa. Foto: SINDO Makassar/Baharuddin Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Tokoh masyarakat Tamabongong, Rahim menjadi saksi sejarah Bupati Bantaeng era Bupati Bantaeng ketiga, Solthan. Dia juga ikut berperan dalam pembangunan di era Bupati Bantaeng ke-7, Azikin Solthan -Anak dari pak Solthan.

"Sekarang saya juga dekat dengan cucu dari pak Solthan (Ilham Azikin). Saya beruntung menjadi orang yang berada di tiga generasi kepemimpinan mereka," kata Rahim saat bertemu Ilham Azikin di kampanye pasangan Calon Bupati nomor urut dua, Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi, Senin 21 Oktober 2024, malam.

Rahim menegaskan, kepemimpinan keluarga Solthan tidak perlu diragukan lagi. Dia menjadi saksi sejarah bagaimana pak Solthan dan Azikin Solthan membangun Bantaeng.

"Yang paling penting, mereka adalah orang-orang yang baik. Tidak pernah membuat malu orang Bantaeng. Mereka pemimpin yang menyelesaikan tugas dengan baik," kata Rahim dengan menggunakan bahasa lokal.

Rahim mengajak kepada semua warga Bonto Langkasa untuk kembali memilih Ilham Azikin, yang kali ini berpasangan dengan Kanita M Kahfi di Pilkada 2024. Dia menyebut, warga tidak perlu khawatir dengan pengalaman dan kepemimpinan Ilham Azikin.

"Jangan mi ki ragu. Saya saksinya. Kalau soal pengalaman, saya yakin pak Ilham lebih berpengalaman. Jangan ki mau coba-coba pilih yang lain, karena yang lain belum tentu punya pengalaman," kata dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi mengakui pengalaman kepemimpinan Ilham Azikin. Dia mengajak agar warga Bonto Langkasa tetap menjaga kewarasan dan akal sehat jelang hari pemilihan.

"Tetap jaga akal sehat. Pilih yang sudah punya pengalaman. Pilih yang punya track record yang baik. Jangan pilih sembarangan. Bantaeng ini bukan ajang coba-coba," jelas dia.

Nurkanita menyebut bersama dengan Ilham Azikin, dia akan melanjutkan program-program yang telah baik di Bantaeng.

"Kita memberikan apresiasi yang besar terhadap para pemimpin kita yang ada sebelumnya. Semua pemimpin kita adalah orang baik yang telah memberikan segala kebaikan untuk Bantaeng," kata dia.

Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak kepada semua warga Bonto Langkasa, terutama di Tamabongong untuk bekerja bersama mengawal ia dan Nurkanita M Kahfi. Menurutnya, warga Bonto Langkasa akan menjadi saksi sejarah baru di Bantaeng.

"Saya yakin bersama warga Bonto Langkasa, kita akan dapat mencatat sejarah baru, untuk pertama kalinya kita akan memiliki wakil Bupati perempuan di Bantaeng," kata dia.

Ilham Azikin mengaku ada dua persoalan penting yang akan menjadi program prioritas untuk warga Tamabongong. Pertama, kata dia, adalah ketersediaan air bersih.

"Ini akan menjadi program prioritas kita, kedepan. Tahun depan, bersama Ilham-Kanita kita akan siapkan fasilitas sarana air bersih di Tamabongong ini," kata dia.

Selain air bersih, Ilham Azikin juga mengaku akan segera melakukan penerangan jalan. Dia menyebut, penerangan lampu jalan adalah masalah kedua yang akan menjadi prioritasnya jika terpilih nanti.

"Tahun depan, kita kasi menyala ini Tamabongong," kata dia.

Di sektor pertanian, Ilham Azikin mengaku akan terus meningkatkan produksi pertanian di Bantaeng. Salah satunya dengan melaksanakan program 100 persen jalan tani di Bantaeng.

"Saya tahu, banyak petani kita butuh jalan tani agar produksi pertanian mudah sampai ke pasar," kata dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru