Pj Bupati Bantaeng Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi dan Fungsional

bahar karibo
Jum'at, 25 Okt 2024 22:49
Pj Bupati Bantaeng Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi dan Fungsional
Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar melantik pejabat tinggi pratama dan fungsional, Jumat (25/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional, Jumat (25/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Adapun pejabat yang baru saja dilantik di antaranya Fiqih S Luhulima, S.STP, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariswisata, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Daerah

Kemudian Muh. Azwar, SH, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Setda, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Lalu Muh. Arief S.Sos,. MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah, dilantik sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng.

Pj Bupati juga melantik 6 orang pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama, 1 orang Pejabat Fungsional Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan, 22 orang Pejabat Fungsional Arsiparis.

Andi Abubakar menyampaikan bahwa apa yang baru dilakukan merupakanhal yang biasa dan merupakan sebuah dinamika dalam sebuah organisasi.

"Pengangkatan, pergeseran, pergantian, pemindahan merupakan sebuah dinamika yang biasa dalam organisasi," ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan keberadaan jabatan fungsional, merupakan kebijakan negara untuk penyederhanaan birokrasi salah satunya adalah mengurangi jabatan struktural dan dialihkan ke jabatan fungsional.

"Sampai saat ini jumlah jabatan fungsional tertentu yang sudah memiliki formasi yang sah itu masih sedikit, Saya berharap kepala BKPSDM yang baru saja dilantik beserta jajaran bisa berkolaborasi dengan bagian organisasi dan seluruh pimpinan OPD dalam penetapan formasi dari jabatan fungsional," tuturnya.

Menurut andi Abubakar selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik dan menitip pesan agar pejabat yang baru saja dilantik mengingat janji dan sumpah yang baru saja diucapkan.

"Bekerjaki dengan baik, usahakan dengan keberadaan kita sebagai pejabat fungsional tertentu mampu memberikan perubahan yanh signifikan terjadap kinerja OPD kita masing-masing," katanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru