Aset Daerah Terbengkalai Karena Tak Untung, Uji Nurdin: Pemerintah Itu Pelayan Bukan Pedagang

Tim Sindomakassar
Senin, 28 Okt 2024 17:03
Aset Daerah Terbengkalai Karena Tak Untung, Uji Nurdin: Pemerintah Itu Pelayan Bukan Pedagang
Calon Bupati Bantaeng nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin saat sosialisasi di Banyorang, Minggu, 27 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Calon Bupati Bantaeng nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin sangat menyayangkan, pernyataan paslon nomor urut 2 Ilham - Kanita saat debat kandidat di Makassar beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Ilham Azikin menilai aset daerah yang tidak menguntungkan, menjadi alasan tidak terpeliharanya aset daerah di Kabupaten Bantaeng.

"Alasannya beberapa aset daerah tidak terjaga karena tidak menguntungkan," ungkap Uji, saat sosialisasi di Banyorang, Minggu, 27 Oktober 2024.

Uji Nurdin menjelaskan, pemerintah hadir sebagai pelayan masyarakat. Bukan menjadi pedagang. Sehingga pemerintah prioritas utamanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat.

"Padahal begini, pemerintah itu tidak boleh mencari untung terlebih dahulu. Tapi bagaimana caranya agar masyarakat terlebih dahulu mendapatkan keuntungan. Pemerintah itu pelayanan masyarakat, bukan pedagang," ungkap Uji.

Uji Nurdin mengungkapkan, salah satu aset daerah, Pantai Marina kini mendapatkan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Di Pantai Marina, sudah ada kawasan wisata. Kalaupun hotelnya belum bisa untung, minimal ibu-ibunya yang menjual bisa untung. Jadi tidak boleh pemerintah itu punya pemikiran, kalau tidak untung tutup saja," tegasnya.

Uji Nurdin melanjutkan, begitupun infrastruktur Pantai Seruni yang tidak terjaga. Sehingga pengunjung menurun dan pendapatan penjual menurun.

"Tidak boleh bilang tidak untung. Pemerintah tugasnya itu membangun fasiltas agar masyarakat bisa berusaha dan masyarakat bisa untung," ungkapnya.

Sebelumnya Ilham Azikin saat debat kandidat mengatakan, tidak terpeliharanya aset daerah karena pendapatan dan biaya operasional aset tersebut tidak sebanding. Alias tidak menguntungkan.

"Saya harus mengingatkan, pendapatan dan operasional dihasilkan oleh aset-aset daerah tersebut. Bagaimana pendapatan yang masuk di Pantai Marina, bagaimana pendapatan masuk di kolam renang itu tidak seimbang operasional," ungkapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru