Maju Pileg 2024, Wabendum PDIP Makassar Ini Bidik Kursi di Dapil Mamarita

Ahmad Muhaimin
Minggu, 12 Feb 2023 08:46
Maju Pileg 2024, Wabendum PDIP Makassar Ini Bidik Kursi di Dapil Mamarita
Wakil Bendahara DPC PDIP Makassar, Andi Tenri Uji akan meramaikan pertarungan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Bendahara DPC PDIP Makassar, Andi Tenri Uji akan meramaikan pertarungan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ia membidik satu kursi di DPRD Makassar.

Wita sapaannya akan maju di Dapil V DPRD Makassar meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita). Ia cukup percaya diri bertarung di daerah ini, meski dikenal Dapil neraka.

“InsyaAllah, saya akan maju di Dapil V Makassar. Saya akan maju melalui PDI Perjuangan, partai saya,” katanya.



Perempuan berlatar belakang pengusaha ini tak masalah jika harus berhadapan dengan petahana dari PDIP, Anton Paul Goni. Ia menilai, malahan partainya bisa mengunci dua kursi.

“Harapan saya, PDIP di Dapil V bisa dua kursi. Tapi saya menargetkan suara saya harus lebih banyak dari Caleg yang lain,” ujarnya.

Pada Pileg 2019, Anton meraup 2.128 suara. Sementara Wita menargetkan di atasnya. “Target kami raih 3 ribu sampai 4 ribu suara,” ujarnya.



Pengusaha cafe dan toko hijab di Jakarta ini menuturkan, Pemilu 2024 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan ruang lingkup lebih besar. Makanya ia ingin mewakafkan diri ke masyarakat melalui jalur legislatif.

“Kalau menjadi pengusaha, ruang lingkupnya lebih kecil, hanya terkait dengan para pegawai saja. Saya ingin membuktikan bahwa politisi perempuan itu bisa sangat berguna untuk masyarakat,” bebernya.

DPC PDIP Makassar memang mematok target tinggi pada Pileg 2024 mendatang. Partai yang dipimpin Andi Suhada Sappaile ini ingin tetap membidik kursi pimpinan di DPRD.

“Kami ingin mempertahankan 6 kursi yang ada sekarang. Tapi kami sebenarnya menargetkan 10 kursi,” kunci Andi Suhada yang menjabat Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru