Gerakan Pangan Murah di Gowa Jaga Stabilisasi Stok dan Harga Sembako

Herni Amir
Minggu, 16 Apr 2023 21:02
Gerakan Pangan Murah di Gowa Jaga Stabilisasi Stok dan Harga Sembako
Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Gowa menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Somba Opu pada Jumat-Sabtu (14-15/4/2023). Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Somba Opu. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu (14-15/4/2023).

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain yakni Kanwil Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, PTPN, PT Phokpank (Kti Fiesta), PT Jaffa, UKM Naya Food, UMKM Gowa dan Indo Lautan Makassar Serta Poktan/Gapoktan.



Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina, mengatakan GPM ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Karena itu, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena melalui GPM, masyarakat dapat mengakses pangan dengan harga terjangkau, apalagi terjadi peningkatan harga beberapa komoditas pangan saat ini.

"Saya berharap dengan adanya GPM ini permasalahan dan tantangan pembangunan ketahanan pangan dalam jumlah yang cukup, terutama dengan harga terjangkau dapat dijangkau serta aman dikonsumsi oleh masyarakat," ungkap dia.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Syamhari, mengatakan GPM bertujuan untuk menyediakan aneka pangan lokal kepada masyarakat dengan harga murah, sehingga masyarakat dapat memperoleh aneka pangan lokal dengan harga terjangkau.

Adapun bahan pangan dan produk dipasarkan berupa telur, minyak goreng, ayam, beras, gula, bawang merah, bawang putih serta produk UMKM lainnya.

Salah seorang warga Kecamatan Somba Opu, Nurwing, yang tengah berbelanja mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah, mengingat harganya yang relatif murah.



"Kegiatan ini sangat bagus karena barang yang dijual lebih murah, kami selaku masyarakat merasa senang berterimakasih kepada pemerintah yang telah menggelar kegiatan ini," ujar Nurwing.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Gowa bisa konsisten dalam melaksanakan kegiatan ini. Sehingga dapat membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru