Khatam Al-Qur'an Tiga Kali Selama Ramadan, 5 ASN Raih Hadiah Umrah

Herni Amir
Rabu, 26 Apr 2023 16:35
Khatam Al-Qur'an Tiga Kali Selama Ramadan, 5 ASN Raih Hadiah Umrah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, memberikan reward dengan memberangkatkan umrah lima orang ASN yang berhasil khatam Al Quran sebanyak tiga kali. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, memberikan reward dengan memberangkatkan umrah lima orang ASN yang berhasil khatam Al Qur'an sebanyak tiga kali atau lebih selama Ramadan tahun ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin Apel Besar Pemkab Gowa mengatakan, bonus tersebut diberikan kepada mereka-mereka yang mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan, salah satunya mampu mengkhatamkan tiga kali Al Qur'an.



Menurut Adnan, hal itu luar biasa. Sebab rata-rata orang mengkhatamnya satu kali, ada yang satu lebih, bahkan dua. Sehingga jika tiga kali bagi mereka yang bekerja terus mulai dari pagi sampai dengan sore, berarti mereka mampu memaksimalkan ibadahnya, waktunya, dan tenaganya, selama bulan suci Ramadan.

"Makanya kita kasih reward untuk mereka bisa umroh," ungkap Adnan saat menjadi Pembina Apel Besar yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (26/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu juga mengecek kehadiran ASN di hari pertama masuk kantor setelah libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini kita lakukan Apel Besar sekaligus mengukur tingkat kedisiplinan, kinerja pegawai, yang sudah diberikan libur oleh pemerintah selama enam hari," tambah Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Dia berharap seluruh ASN bisa kembali bekerja dengan normal seperti biasa dan dengan selesainya bulan suci Ramadan ini kembali melanjutkan aktivitas khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



Salah satu penerima reward, Dasriani dari Dinas Pariwisata san Kebudayaan Kabupaten Gowa mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa atas reward yang diberikan. Menurutnya membaca Al Qur'an sudah menjadi kebiasaannya bahkan diluar bulan suci Ramadan.

"Dengan adanya motivasi atau reward seperti ini kepada kami ASN, memberikan spirit untuk terus beribadah, namun itu bukan karena manusia tentunya tapi karena Allah. Reward ini merupakan ketukan dari Allah kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa untuk memberikan sesuatu yang baik untuk kami untuk bisa terus menerus semangat dalam beribadah," katanya.

Selama Ramadan ia mampu membaca hingga empat juz sehari, sementara diluar Ramadan biasanya satu sampai dua juz dalam sehari. Ia menyebutkan motivasi ini untuk orang tuanya yang telah meninggal.

Selain Dasriani, keempat ASN lainnya yang mendapatkan reward yakni Nahda dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Sugiharto dari BPBD Kabupaten Gowa, Syarifuddin dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Januarni Samdi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa dan Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rahmawati Djalil.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru