Bupati Budiman Apresiasi Jasa Para Tokoh Pemekaran Lutim

Tim Sindomakassar
Rabu, 03 Mei 2023 22:29
Bupati Budiman Apresiasi Jasa Para Tokoh Pemekaran Lutim
Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas jasa para Tokoh Pemekaran Kabupaten Lutim. Foto/Dok Pemkab Lutim
Comment
Share
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas jasa para Tokoh Pemekaran Kabupaten Lutim. Tanpa perjuangan mereka, kata dia, tidak mungkin ada peringatan 20 tahun Bumi Batara Guru.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Budiman dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Lutim yang digelar dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lutim, di ruang paripurna, Kecamatan Malili, Rabu (03/05/2023).



"Untuk itu, izinkan saya pada kesempatan ini memohon kepada kita semua untuk mengirimkan Al-Fatihah kepada para tokoh pemekaran yang telah mendahului kita, dan untuk beliau yang yang masih hadir di tempat ini semoga diberikan keberkahan dan umur panjang. Aamiin," ajak Bupati Budiman kepada seluruh yang hadir baik secara langsung maupun virtual.

Bupati Budiman juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulsel, Pimpinan dan Anggota DPRD Lutim, unsur Forkopimda Lutim, seluruh stakeholders, tokoh-tokoh masyarakat, karena berkat kerjasama dan sinerginya, seluruh masyarakat bisa merayakan 20 tahun Kabupaten Lutim.

Menurutnya, usia 20 tahun ini bukan usia yang tua dan bukan juga usia yang muda kalau dibandingkan dengan daerah lain, tapi karena berkat kerjasama semuanya, banyak capaian-capaian yang bisa diraih secara bersama-sama.

"Terima kasih kembali lagi kepada tokoh-tokoh pemekaran, kepada pendahulu saya yang telah menetapkan dasar-dasar pemerintahan dan pembangunan yang begitu baik, sehingga saya selalu mengatakan, walaupun mungkin sebagai Bupati saya salah tulis didaerah ini, tetap indah kelihatannya," imbuhnya.



Terakhir, Bupati Budiman menuturkan tidak lama semuanya akan menjadi masa lalu di daerah ini, jadi mari mempersiapkan generasi ke depan jauh lebih baik lagi. Itulah sebabnya Kabupaten Lutim ini memprogramkan beberapa program strategis yang berkelanjutan, salah satu diantaranya ialah beasiswa yang akan terus dilanjutkan.

"Pendidikan gratis, terima kasih kepada PT Vale yang telah menyiapkan beasiswa, kita berharap perusahaan-perusahaan lain juga akan mempersiapkan itu sehingga kelak dikemudian hari Sumber Daya Manusia di Kabupaten Luwu Timur akan semakin membaik," tutup Bupati Budiman.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru