Hanura Sulsel Target 2 Kursi di DPRD Provinsi Dapil Luwu Raya

Ahmad Muhaimin
Minggu, 14 Mei 2023 23:00
Hanura Sulsel Target 2 Kursi di DPRD Provinsi Dapil Luwu Raya
Pengurus Hanura Sulsel saat mengajukan Bacaleg DPRD Provinsi ke KPU. Foto: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel sudah melengkapi berkas bakal calon legislatifnya (Bacaleg) DPRD Provinsi. Mereka kembali memasukkan dokumen ke KPU Sulsel pada Ahad (14/5) siang tadi.

Sehari sebelumnya, Hanura melakukan konsultasi ke KPU Sulsel. Mereka belum mendaftar, sebab masih ada dua Dapil yang kosong yakni Dapil Maros-Pangkep-Barru-Parepare dan Dapil Bone.

"Kami sudah kembalikan Bacaleg. Dan sudah lengkap 100 persen, semua 85 Bacaleg mendaftar," kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.



Amsal cukup percaya diri dengan Bacaleg yang diusungnya. Khususnya Dapil 11 yang meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Raya.

Dia bahkan sesumbar Hanura cukup kuat di Dapil Luwu Raya. Amsal optimis partainya mampu mendudukkan dua kader di kampung halamannya itu.

"Di Luwu Raya kami yakin bisa memperoleh 2 kursi. Jadi target kami 8 kursi," ujar Amsal.

Komposisi Bacaleg Hanura di Luwu Raya memang lumayan kuat. Ada dua anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) yang didorong maju.

Keduanya ialah Rully Heriawan dan Abdul Munir Razak. Ada juga petahana DPRD Sulsel Wahyuddin M Nur, Ketua Hanura Palopo Pratiwi Lanteng Bustami dan Wakil Ketua DPD Sunandar Hasyim.

Amsal juga menekankan, Wahyuddin tetap maju di Hanura. "Pak Wahyuddin juga ikut mendaftar di Hanura pada Dapil yang sama,” jelas Purnawirawan TNI berpangkat Kolonel ini.



Sementara itu, Rully mengamini pernyataan Amsal. Ia optimis Hanura Sulsel bisa mengamankan kursi di Dapil Luwu Raya.

"Pastilah kami dapat, minimal ada satu kursi. Apalagi kami ada dua DPRD yang naik kelas di Lutim. Kami juga beda basis massa," ungkap Rully saat dihubungi terpisah, kemarin.

Anggota DPRD Lutim ini optimis dirinya bisa duduk di DPRD Sulsel. Rully juga percaya diri bisa menumbangkan petahana, Wahyuddin.

"Insyallah, saya bisa mengumpulkan suara terbanyak di Dapil Luwu Raya. Basis massa kami jelas," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru