Bone Raih WTP 8 Kali Beruntun, Bupati Fahsar: Kebanggaan & Kehormatan Luar Biasa

Justang Muhammad
Selasa, 16 Mei 2023 21:02
Bone Raih WTP 8 Kali Beruntun, Bupati Fahsar: Kebanggaan & Kehormatan Luar Biasa
Pemkab Bone di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle kembali meraih predikat WTP dari BPK RI Wilayah Sulawesi Selatan. Foto/Justang
Comment
Share
BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Selatan.

Kabupaten Bone meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedelapan kalinya secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.



Penyerahan penghargaan WTP ini diterima langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersama Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan oleh Ketua BPK RI perwakilan Sulsel, di Auditorium lantai 2, Kantor BPK perwakilan Provinsi Sulsel, Kota Makassar, Selasa (16/5/2023).

Penyerahan tersebut diberikan langsung Amin Adab Bangun sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Fahsar bersyukur atas predikat WTP dari BPK RI Wilayah Sulawesi Selatan yang kembali diraih oleh Pemkab Bone. "Ini menjadi kebanggan dan kehormatan yang luar biasa untuk Bone sehingga Kabupaten Bone kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang kedelapan kalinya secara berturut-turut," kata dia.

Bupati Fahsar yang juga didaulat sebagai perwakilan kepala daerah yang memberikan sambutan menyampaikan, pencapaian itu dapat terealisasi berkat kerja sama eksekutif dan legislatif serta doa dan dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Bone. "Berkat dari sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif yang terjalin dengan sangat baik," kata dia.



Sementara itu, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bone kembali bisa mempertahankan predikat WTP. "Ini luar biasa baik pemerintah daerah dapat mempertahankan penghargaan WTP dari BPK kedelapan kalinya secara berturut-turut," kata politisi Golkar Kabupaten Bone ini.

Kendati demikian, kata dia, masih ada catatan catatan atau rekomendasi yang mesti ditindaklanjuti segera pemerintah daerah.

Pemkab Bone terhitung sudah delapan kali secara berturut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yaitu laporan keuangan tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022. Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bone dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 lalu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru