SDIT Ar-Rahmah Dorong Anak-anak Terbiasa Salat Berjamaah di Masjid

Najmi S Limonu
Minggu, 21 Mei 2023 11:02
SDIT Ar-Rahmah Dorong Anak-anak Terbiasa Salat Berjamaah di Masjid
Potret keseruan family gathering SDIT Ar-Rahmah di lapangan Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (21/5/2023) pagi. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah menggelar family gathering di lapangan Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (21/5/2023) pagi.

Kegiatan dikemas dalam bentuk Salat Subuh bersama di Masjid Ikhtiar. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai hingga ke Gor Unhas.

Kepala SDIT Ar-Rahmah Jusria Kadir mengungkapkan, family gathering merupakan kegiatan akbar sekolah bernuansa Islam ini. Pasalnya, tidak semua kegiatan di sekolah bisa mengumpulkan keluarga besar SDIT Ar-Rahmah.



"Sebenarnya ini juga merupakan kegiatan halalbihalal setelah lebaran Idul Fitri, sekalian kami rangkaikan dengan family gathering. Alhamdulillah antusias orang tua murid sangat positif mengikuti kegiatan ini," ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dia menuturkan, terkait pelaksanaan salat berjamaah ditujukan untuk membangun kebiasaan anak-anak sejak dini untuk melaksanakan Salat Subuh di masjid.

"Kita memang menggiatkan Salat Subuh berjamaah di masjid. Kita ingin membangun kebiasaan positif untuk anak-anak. Sebisa mungkin anak-anak yang membangunkan orang tuanya untuk salat berjamaah di mesjid," ungkapnya.



Dia menjelaskan, kegiatan ini baru kembali digelar sejak masa pandemi Covid-19, yang saat itu seluruh kegiatan yang mengumpulkam massa dibatasi. Sehingga kegiatan rutin dua tahun sekali ini batal digelar.

"Kita sempat meniadakan kegiatan ini, karena pandemi Covid-19 yang lalu. Karena saat ini seluruh kegiatan berkumpul sudah dibolehkan, makanya kami kembali melakukan kegiatan ini," tegasnya.

Sementara itu, Direktur SIT Ar-Rahmah, Hasan Hamido menambahkan, kegiatan hari ini diharapkan mampu memberikan konstribusi terbaik bagi anak didik, karena setiap anak memiliki masa depan sendiri.



"Tentu kita berharap, setiap anak kita menjadi anak sholeh-sholehah. Kalaupun tidak bisa semua, maka mari berdoa, diantara anak-anak kita ada yang menjadi ahli ibadah," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru