6.000 Guru Ikut Ramaikan Porseni PGRI Gowa

Herni Amir
Jum'at, 26 Mei 2023 11:23
6.000 Guru Ikut Ramaikan Porseni PGRI Gowa
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berlangsung di Lapangan Sepak Bola Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (25/5). Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berlangsung di Lapangan Sepak Bola Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (25/5).

Ketua Panitia Porseni, Muhammad Amir, mengatakan kegiatan ini dihadiri 19 PGRI cabang, terdiri 18 PGRI cabang dan 1 PGRI cabang khusus dengan melibatkan 6.000 unsur guru dan pendidik di Gowa.



"Porseni PGRI dilaksanakan 25-28 Mei 2023 dan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Lapangan Sepak Bola Limbung Kecamatan Bajeng, SD Negeri Limbung Putri, SMA Negeri 2 Gowa dan SMK Negeri 1 Gowa serta SMP Negeri 1 Bajeng," ujarnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi pendidikan dalam bidang olahraga dan seni. Juga sebagai ajang pencarian talenta dan bakat olahraga dalam persiapan kontingen PGRI tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng pada 3 hingga 7 Juli 2023 mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni berpesan Porseni tingkat Kabupaten Gowa harus mengedepankan silaturahmi tanpa melupakan prinsip-prinsip keolahragaan yaitu berlomba, bertanding, berkompetisi, dan sportifitas dalam bingkai persaudaraan demi kehormatan bersama.

"Semangat persaudaraan dalam arena perlombaan dan pertandingan seyogyanya menjadi semangat perekat terwujudnya solidaritas anggota dalam mendukung tumbuhnya kehidupan organisasi yang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kemajuan bangsa," ungkapnya.



Ia berharap, melalui Porseni ini bisa melahirkan jiwa-jiwa sportivitas yang tinggi dengan nilai integritas yang baik untuk kita ikutkan lagi pada Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjutnya, sebagai pendidik dan tenaga pendidik Porseni ini merupakan ruang dan wadah untuk kembali memperlihatkan kepada anak didik bahwa kesuksesan tidak diperoleh dengan sendirinya tetapi diperoleh dengan cara kolaborasi. "Ketika kita melibatkan semua unsur maka kesuksesan itu akan mudah kita raih," pungkas Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru