Begini Suasana Semarak Jambore PKK Kota Parepare di KRJ

Darwiaty Dalle
Minggu, 25 Jun 2023 20:23
Begini Suasana Semarak Jambore PKK Kota Parepare di KRJ
Pelaksanaan lomba permainan outbond yang digelar oleh PKK Kota Parepare sebagai rangkaian Jambore Tahun 2023 berlangsung seru dan heboh. Foto: Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Pelaksanaan lomba permainan outbond yang digelar oleh PKK Kota Parepare sebagai rangkaian Jambore Tahun 2023 berlangsung seru dan heboh.

Outbond bertajuk merajut dan mengeratkan kebersamaan para kader PKK, digelar di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare, Minggu, (25/6/2023).

Suasana makin seru manakala pelaksanaan lomba rebutan kursi yang dimainkan secara berpasangan oleh para lurah bersama istri maupun suami masing-masing.



Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap, melalui lomba dalam kegiatan Jambore PKK kali ini, diharapkan dapat makin mengeratkan harmonisasi antara lurah bersama pasangannya.

"Jika Pak lurah dan Bu lurahnya kompak dengan pasangannya, tentu akan berdampak pula pada kinerja pemerintahan yang berdampak dan, dapat memberikan kebaikan untuk masyarakatnya," kata Erna.

Menurut Erna, merupakan teladan bagi rakyatnya dengan membangun daerahnya dengan cinta yang dimulai cinta dengan keluarga.

Hanya saja dalam pelaksanaan lomba in para pasangan harus selalu kompak dengan pasangannya. Jika tidak, maka pasangan mereka bisa saja dipangku oleh pasangan orang lain.

"Di sinilah dilihat bagaimana kekompakan dan kebersamaan suami istri melakukan strategi agar mereka dapat merebut kursi tanpa harus berpisah dengan pasangannya," papar Erna.

Pada lomba ini, Erna Rasyid Taufan turun langsung menyanyikan lagu yang membuat romantisme antara lurah dan pasangannya sembari tetap konsentrasi merebut kursi yang disiapkan.



Lomba ini dipandu Sekretaris Pokja III PKK Parepare, Sri Meiriani. Dia menjelaskan, sebelum lomba berpasangan, lomba rebutan kursi juga dilakukan oleh para kader secara individu.

Selain mendapat hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, lomba rebutan kursi juga mendapat hadiah dari Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari dan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, Cenrara.

"Lomba itu ditutup dengan perlombaan semua pengurus TP PKK Parepare," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru