Tim SMEP PKK Sulsel Minta Gowa Pamerkan Produk di HKG

Herni Amir
Rabu, 12 Jul 2023 17:01
Tim SMEP PKK Sulsel Minta Gowa Pamerkan Produk di HKG
Tim SMEP Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan meninjau langsung penerapan Program Gelari Pelangi Kabupaten Gowa yang ada di Kecamatan Bontonompo, Selasa (11/7). Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan meninjau langsung penerapan Program Gelari Pelangi Kabupaten Gowa yang ada di Kecamatan Bontonompo, Selasa (11/7).

Mereka meninjau semua produk-produk UP2K yang ada di Kecamatan Bontonompo, termasuk dalam pembuatan Tenun Cura La'ba yang pemasarannya sudah ke seluruh Indonesia melalui pameran-pameran. Bahkan hasil kerajinan rajut berupa tas milik Kabupaten Gowa diapresiasi dan diminta untuk dipamerkan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) di Kabupaten Wajo.



"Ada beberapa hasil anyaman yang dinilai oleh Tim dari Provinsi tadi cukup bagus, dan patut dipamerkan pada HKG mendatang," ujar Sekretaris Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa, Rieke Susanti.

Tim PKK Provinsi juga mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang difokuskan di Rumah Hijau Denassa dan Rumah Pendidikan dan Keahlian (Dilan) yang bertempat di lantai dua rumah hijau Denassa.

"Di sini dilakukan pelatihan merajut dan pelatihan membuat bros bagi ibu-ibu untuk peningkatan perekonomian keluarga, kemudian tempat anak-anak mendongeng dan didongengkan," paparnya.



Sementara itu, Ketua Tim SMEP Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Onny Noormita, menyampaikan kegiatan SMEP ke kabupaten/kota dalam rangka evaluasi sekaligus pembinaan terhadap 10 Program Pokok PKK, melihat langsung pelaksanaannya, maupun berbagai program lainnya yang telah ditetapkan di setiap kelompok kerja yang ada di setiap Kabupaten.

"Melalui kegiatan ini kami dari provinsi siap berkomunikasi langsung dan melihat permasalahan di daerah, kunjungan ini sekaligus menjadi media silaturahmi dan memperkuat pelaksanaan Program Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah," kata Onny.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru