Progres RTLH yang Dibangun TMMD Kodim Bulukumba Capai 85 Persen

Eky Hendrawan
Selasa, 01 Agu 2023 19:16
Progres RTLH yang Dibangun TMMD Kodim Bulukumba Capai 85 Persen
Hingga hari ke-21, tepatnya pada Selasa (1/8/2023) terpantau pelaksanaan TMMD Kodim Bulukumba untuk pembangunan hunian 1 RTLH telah mencapai tahap 85 persen. Foto/Eky Hendrawan
Comment
Share
BULUKUMBA - Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Bulukumba. Adapun lokasi kegiatan fisik itu dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Hingga hari ke-21, tepatnya pada Selasa (1/8/2023) terpantau pelaksanaan TMMD, pembangunan hunian 1 RTLH telah mencapai tahap 85 persen.



Pelda Rustan selaku kepala tukang mengatakan pembangunan hunian RTLH ini sudah mencapai progres 85 persen atau masuk tahap finishing.

"Kegiatan pada hari ini sudah meliputi pemasangan plafon, pemasangan instalasi listrik, pemasangan dinding kamar tidur, dan pemasangan daun pintu dan jendela," ungkapnya.

“Diperkirakan dalam 4 hari ke depan pembangunan rumah ini sudah selesai,” sambung Pelda Rustan.



Sementara itu Pasiter Kapten Kav A. Mapparanru selaku koordinator lapangan menyampaikan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba hampir rampung.

“Pelaksanaan pembangunan RTLH pada kegiatan TMMD sejauh ini dapat berjalan dengan baik. Ini semua berkat dukungan, antusias, dan kerja sama antara Satgas TMMD dengan masyarakat setempat,” ujar Kapten A. Mapparanru.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru