Pendaftar Jalan Santai Anti Mager Sudah Tembus 300 Ribu Orang

Gusti Ridani
Jum'at, 04 Agu 2023 20:23
Pendaftar Jalan Santai Anti Mager Sudah Tembus 300 Ribu Orang
Jalan Santai Anti Mager yang dilaksanakan Pemprov Sulsel beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pendaftar Jalan Santai Anti Mager Pemprov Sulsel-IKA Universitas Hasanuddin kini sudah menembus 300 ribu peserta. Saat ini, panitia terus menggenjot persiapan kegiatan yang dilaksanakan HUT Sulsel ke-354 tahun ini.

Panitia Anti Mager IKA Unhas sebagai mitra kegiatan, Andi taufik mengatakan, secara teknis saat ini panitia telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Baik dari pihak keamanan TNI-Polri bahkan Satpol PP Sulsel.

“Kami sudah rapat di Polrestabes dan Dandim. Sudah audiensi dengan panglima untuk sisi keamanan dapat dukungan. Karena masyarakat Sulsel ingin bergembira merayakan hari jadi," sebutnya saat rapat finansial Anti Mager di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (4/8/2023).



Lantaran akan diikuti ratusan peserta, panitia pun mengimbau agar kelompok rentan dan ibu hamil untuk tidak ikut berpartisipasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan buruk terjadi.

“Kita mengimbau, yang miliki anak di bawah 10 tahun, kemudian kelompok rentan untuk tidak ikuti kegiatan. Tidak usah datang karena ada kumpulan massa yang banyak,” beber dia.

Ia membeberkan, sampai saat ini pendaftar kegiatan yang akan digelar Minggu 16 Agustus itu terus meningkat baik secara online melalui laman yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulsel, maupun offline dengan kupon yang telah disediakan dan dibagikan panitia IKA Unhas.



“Target 250 ribu peserta, per hari ini sudah 61 ribu online. Secara offline kita bagi kupon. Ada kelompok masyarakat tidak bisa apply jadi dibagikan manual. Semua dimensi aspek diberikan terutama masyarakat di street level yang tidak bisa online,” ulasnya.

Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 tahun, Ahmadi Akil menyampaikan, pihak panitia sudah menyiapkan 17 posko kesehatan di beberapa titik yang bakal menjadi rute jalan sehat anti mager nantinya. Setiap posko nantinya akan dijaga oleh 1 dokter dan 2 perawat.

“Sebenarnya ya kita tetap menyediakan posko kesehatan, jadi sepanjang jalan itu ada 17 Posko kesehatan yang Kita siapkan di setiap akses jalan yang dilalui,” sebutnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru