Agendakan Jalan Sehat, Anies Baswedan Bakal Uji Kekuatan di Sulsel

Ahmad Muhaimin
Kamis, 31 Agu 2023 07:00
Agendakan Jalan Sehat, Anies Baswedan Bakal Uji Kekuatan di Sulsel
Bacapres Anies Baswedan saat hadir pada Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di GBK Jakarta. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan akan menguji kekuatannya di Sulsel. Ia diagendakan bakal berkunjung kembali ke Makassar pada September bulan depan.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan Anies datang dalam kapasitasnya sebagai Capres usungan koalisi perubahan. Koalisi ini ialah Nasdem, Demokrat dan PKS.

"Benar (Anies ke Makassar). Tadinya dijadwalkan tanggal 17 September, cuma info terakhir beliau keluar negeri, jadi ada perubahan jadwal," kata Amri pada Rabu (30/8) kemarin.

Anies diagendakan datang untuk menghadiri acara gerak jalan sehat. Anggota DPD RI, Tamsil Linrung selaku sebagai ketua panitia acara ini.

Pimpinan DPRD juga diplot sebagai panitia ini. Mulai dari Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Ni’matullah dan Muzayyin Arif, serta Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.



Tamsil bilang, Anies memang berencana ke Makassar. Namun menurutnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru bisa ke Sulsel pada bulan Oktober.

"Iya benar. Jumat besok penentuannya. Kemungkinan 1 Oktober (kedatangan Anies)," singkatnya.

Tokoh nasional yang diundang Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Tobo Haeruddin menyebutkan Anies memang punya rencana datang ke Makassar dalam waktu dekat ini. Namun ia belum bisa memastikan.

“Memang ada rencana mau datang, tapi belum pasti. Masih sebatas wacana. Kalau datang, nanti kami kabarkan,” bebernya.

Sementara itu Ketua Mileanies Sulsel, Asri Tadda mengungkapkan Anies memang dijadwalkan datang ke Makassar. Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai agenda untuk kegiatan Anies selama di Sulawesi Selatan.

“Pada agendanya selama tiga hari ini, kami di Mileanies berencana membawa Pak Anies untuk berkeliling di Sulawesi Selatan. Hanya sebatas silaturahmi saja dengan sejumlah tokoh masyarakat,” ungkap Asri Tadda saat dihubungi, kemarin.



Soal agenda gerak jelan sehat, Asri Tadda menyampaikan menerima informasi tersebut. Namun pihaknya menyebutkan kegiatan itu diatur oleh Tamsil Linrung.

“Kalau gerak jalan sehat, Pak Tamsil yang berencana melaksanakan. Tapi sampai saat ini, kami belum dapat perkembangan selanjutnya,” jelasnya.

Sejak ditetapkan sebagai Bacapres Koalisi Perubahan, Anies tercatat sudah dua kali datang ke Makassar. Pertama pada November 2022 dalam rangka safari politik.

Selanjutnya pada Juli 2023 saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar. Anies saat itu datang bersamaan dengan Bacapres lainnya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru