SMP 2 Parepare Sapu Bersih Predikat Juara Genre Competition

Darwiaty Dalle
Senin, 04 Sep 2023 20:21
SMP 2 Parepare Sapu Bersih Predikat Juara Genre Competition
Sejumlah trofi ditampilkan pada upacara bendera di halaman UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare. Trofi ini diraih dalam ajang Genre Competition. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Pelajar UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare berhasil menyapu bersih Juara I dalam ajang Genre Competition yang digelar PIK-R Smansa Care UPT SMA Negeri 1 Parepare.

Dalam ajang itu, terdapat tiga cabang lomba untuk tingkat SMP/MTs yang digelar sejak 1 hingga 3 September 2023. Yaitu Lomba Cerdas Cermat, Mendongeng Bahasa Daerah, dan Puisi Bugis bertema Semangat Perjuangan. Tiga lomba tersebut berhasil disapu bersih dengan torehan sebagai Juara I.

Kepala SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah B bangga atas prestasi yang ditorehkan siswanya. Ia menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah rujukan tersebut.

“Ini menjadi September bertabur prestasi. Terima kasih juga kepada pembimbing dan pendamping yang luar biasa tak kenal lelah membimbing anak-anak hebat kita,” jelas Nasriah.



Wakil Kepala UPT SMA Negeri 1 Parepare yang juga Ketua Dewan Juri, Ibrahim menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan torehan prestasi yang dipersembahkan SMP Negeri 2 Parepare dalam ajang yang digelar se-Ajattappareng itu.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa, jarang sekali kita lihat lomba-lomba Juara I-nya didominasi bahkan disapu bersih oleh satu sekolah, biasanya terbagi-bagi dengan sekolah lainnya. Selamat untuk SMP 2 Parepare,” Ibrahim memaparkan.

Dari data, terdapat dua ajang kompetisi yang diikuti dengan 13 piala cabang lomba ditambah 1 piala Juara umum.

Pada ajang Genre Competition yang digelar UPT SMA Negeri 1 Parepare, Siswa SMP 2 berhasil menyapu bersih juara I semua ajang lomba yang dilaksanakan untuk tingkat SMP se-Ajattappareng ini.

Baca juga: 48 Ribu Warga Parepare Jalan Anti Mager Bersama Gubernur Sulsel

Pada kegiatan yang berlangsung dari 1 hingga 3 September, mereka meraup Juara I pada lomba Mendongeng Bugis, juara I baca Puisi Bugis, Juara I Cerdas Cermat, dan Juara III Mendongeng.

Pengumuman dan penyerahan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan sertifikat diserahkan para Juri dan panitia di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru