SMP Islam Athirah Bukit Baruga Bakal Field Trip Sosial di Pangkep, Bupati MYL Sambut Baik

Tim Sindomakassar
Rabu, 20 Sep 2023 09:57
SMP Islam Athirah Bukit Baruga Bakal Field Trip Sosial di Pangkep, Bupati MYL Sambut Baik
SMP Islam Athirah Bukit Baruga melakukan audiensi dengan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, di Kantor Bupati Pangkep, pada Selasa (19/9/2023). Foto/Dok Sekolah Islam Athirah
Comment
Share
PANGKEP - SMP Islam Athirah Bukit Baruga melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau alias MYL, di Kantor Bupati Pangkep, pada Selasa (19/9/2023).

Audiensi tersebut terkait dengan rencana kegiatan field trip sosial yang akan dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah Bukit Baruga pada tanggal 28-30 September 2023 mendatang.

Dalam audiensi tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Muhammad Amir, menyampaikan kegiatan field trip sosial ini merupakan salah satu program dari sekolah untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Keluarahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

"Kegiatan field trip sosial ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan kepada siswa. Siswa akan belajar bagaimana hidup sederhana dan membantu sesama," ujar Muhammad Amir.

Dalam kegiatan itu, nantinya siswa akan tinggal di rumah warga selama tiga hari, serta membantu warga dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, siswa juga akan diberikan kesempatan mengajar pada beberapa satuan pendidikan di lokasi kegiatan. Kegiatan mengajar seperti membaca alquran, belajar bahasa Inggris, dan kerajinan tangan.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, menyambut baik kegiatan field trip sosial yang akan dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan masyarakat Kelurahan Balleangin.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak kita. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan masyarakat Desa Balleangin," ujar Yusran yang juga merupakan alumnus Sekolah Islam Athirah.

Kegiatan field trip sosial ini, akan melibatkan siswa kelas IX dengan jumlah 103 orang. Mereka dibagi menjadi 16 kelompok dan akan tinggal di rumah warga selama tiga hari. Selama kegiatan berlangsung, mereka akan didampingi oleh 2 orang guru pada setiap rumah yang mereka tinggali.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru