Kebakaran di Enrekang, 3 Rumah Hangus Dilahap di Jago Merah

Aris Bafauzi
Jum'at, 29 Sep 2023 21:39
Kebakaran di Enrekang, 3 Rumah Hangus Dilahap di Jago Merah
Kebakaran terjadi di Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Jumat (29/9/2023). Foto: SINDO Makassar/Aris Bafauzi
Comment
Share
ENREKANG - Kebakaran terjadi di Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Jumat (29/9/2023) sekitar pukul 14.30 Wita. Sebanyak tiga rumah hangus dilahap si jago merah di daerah padat pemukiman itu.

Dua unit Damkar dan dua mobil tangki air tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kebakaran terjadi. Dibantu warga, petugas melakukan pemadaman api hingga tidak merembet ke rumah lainnya.



Kapolsek Enrekang AKP Lukman tiba di lokasi langsung memerintahkan warga mengeluarkan sejumlah tabung gas dari dalam rumah yang terbakar.

"Saya lihat yang kena musibah ada dagangan gorengan, jadi saya langsung tanyakan apa di dalam ada tabung gas, ternyata ada banyak. Seandainya tidak keluar, sangat rawan meledak dan membahayakan orang sekitar yang coba padamkan api. Ini juga belum kita ketahui penyebab kebakaran," ujarnya.



Kepala BPBD Enrekang Arsil Bagenda meminta masyarakat lebih waspada, sebisa mungkin mencegah kebakaran. Mengingat saat ini musim kemarau.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru