Taufan Pawe Legowo Pakai Nomor Urut 4 di Dapil 2 Sulsel

Darwiaty Dalle
Senin, 23 Okt 2023 18:16
Taufan Pawe Legowo Pakai Nomor Urut 4 di Dapil 2 Sulsel
Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi (Sulsel), HM Taufan Pawe. Foto: Dok/Sindo Makassar
Comment
Share
PAREPARE - Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi (Sulsel), HM Taufan Pawe, mengaku legowo menerima pergantian nomor urut Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2, yang dikeluarkan DPP Golkar.

Sebelumnya, nama Taufan berada dinomor urut 1 dalam daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan KPU RI. Namun belum lama ini, nomor urut tersebut digantikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid, yang sebelumnya mendapatkan nomor urut 2.



Meski dinilainya ada nuansa penzoliman yang dilakukan oknum terkait perubahan nomor urut, namun sebagai kader yang taat dengan keputusan partai, apapun keputusan pantai dinilainya yang terbaik.

"Perubahan nomor urut, tentu cukup mengagetkan beberapa pihak. Tapi saya kembalikan kepada masyarakarat. Apakah mencari nomor urut atau figur yang tepat. Dan masyarakat Sulsel tidak buta huruf. Mereka mencari figur tepat, pasti mencari nama Taufan Pawe," paparnya.

Meski tidak dipungkiri nomor urut 1 menjadi dambaan caleg, namun menurutnya nokor urut 4 yang kini disandangnya justru dinilai menguntungkan dirinya, karena identik dengan Golkar sebagai partai peserta Pemilu 2024.

Ditanya terkait sosialisasi yang sebelumnya telah gencar dilakukan pihaknya, Taufan mengaku sejauh ini mensosialisasikan dirinya dan partai, bukti sebagai kader Golkar yang berkarya dan berkarya.

"Soal perubahan nomor urut, masyarakat pemilih tinggal masuk bilik suara, buka kertas suara, menghitung nomor 4 partai Golkar, dan menghitung ke bawah empat kali maka dapatlah Taufan Pawe," ujarnya.



Ditambahkan Taufan, tidak ada kiat khusus menghadapi Pemilu 2024 mendatang. "Berjalan apa adanya, karena saya tidak menjual nomor urut, tapi kemampuan diri. Dan masyarakat Sulsel tentu cerdas memilih figur yang tepat," tegasnya.

Ditanya terkait dukungan Golkar yang mengusung Gubran Raka Buming Raka, Taufan berkomitmen taat dan patuh terhadap keputusan partai. "Apapun keputusan partai, kita taat," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru