PLN NP UPK Punagaya Resmikan Program CSR! Sulap FABA jadi Jalan Dusun Bungung Labuang

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 25 Okt 2023 18:24
PLN NP UPK Punagaya Resmikan Program CSR! Sulap FABA jadi Jalan Dusun Bungung Labuang
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya, Yunan Kurniawan meresmikan program CSR pembangunan Jalan Dusun Bungung Labuang. Foto/Dok PLN
Comment
Share
JENEPONTO - PT PLN (Persero) Nusantara Power (NP) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Punagaya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto meresmikan Jalan Dusun Bungung Labuang dan pembangunan sistem drainase di Desa Punagaya, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (25/10/2023) hari ini.

Menariknya, infrastruktur jalan dusun dan sistem drainase dari Fly Ash Bottom Ash (FABA) yang merupakan limbah yang timbul dari hasil pembakaran batubara pada PLTU Punagaya. Pembangunan jalan dusun dan sistem drainase ini merupakan program CSR dengan pemanfaatan FABA PLTU Punagaya.

Hadir pada kegiatan itu yakni Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dan jajaran Pemkab Jeneponto, serta Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya, Yunan Kurniawan.

Bupati Iksan menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih kepada PLN NP UPK Punagaya yang telah membangun infrastruktur jalan dusun dan sistem drainase di wilayahnya. Keberadaan PLN NP UPK Punagaya diakuinya sudah banyak berperan dalam membangun daerahnya, khususnya Desa Punagaya.

"Masyarakat Desa Punagaya harus banyak berterima kasih terhadap program CSR PLN NP UPK Punagaya yang sudah banyak membantu perkembangan Desa Punagaya selama ini," kata dia.

Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya, Yunan Kurniawan, pada kesempatan itu menyampaikan kolaborasi dan sinergi mesti dilakukan untuk mengakselerasi pembangunan daerah, termasuk infrastuktur jalan untuk masyarakat.

"Penting adanya kerjasama dengan pemerintah setempat dalam pembangunan infrastruktur masyarakat," kata dia.

Adapun puncak seremoni acara ditandai dengan pengguntingan pita peresmian Jalan Dusun Bungung Labuang, yang disaksikan langsung oleh warga setempat. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan santap siang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru