Diinisiasi Najmuddin, Gibran Diagendakan Hadiri Jalan Santai di Makassar

Tim Sindomakassar
Sabtu, 28 Okt 2023 09:57
Diinisiasi Najmuddin, Gibran Diagendakan Hadiri Jalan Santai di Makassar
Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG Prabowo Subianto
Comment
Share
MAKASSAR - Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan turut meramaikan jalan santai di Makassar pada Ahad (29/10) besok. Acara ini diinisiasi calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel 1, Najmuddin.

Jalan santai ini sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pembacaan sumpah pemuda yang akan dihadiri Gibran tersebut akan memecahkan rekor muri.

"Mas Gibran InsyaAllah hadir didampingi pengurus Gerindra pusat, Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani," kata Ketua Panitia Jalan Santai, Ringo Boy pada Jumat, (27/10) malam.

Ringo mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi perorangan dari Najmuddin. Namun pihaknya menyediakan sejumlah doorprize untuk peserta jalan Slsantai yang terdiri puluhan barang elektronik, 10 unit motor, 15 orang kuota umroh dan satu unit rumah.

"Ini juga disupport full Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. Rangkaiannya, kita memang akan membacakan ikrar sumpah pemuda sebelum jalan santai di mulai," ujar Ringo.

Ia berharap kegiatan ini bisa pecahkan rekor muri pembacaan sumpah pemuda secara serentak. Semua doorprize memang disiapkan Najmuddin, tidak ada sponsor.

"Ini dalam rangka olahraga dan bergembira mudah-mudahan mendapatkan respon positif dari masyarakat," sambung Ringo.

Wakil Sekretaris Gerindra Sulsel ini menyebut, peserta yang melakukan pendaftaran sudah mencapai 480 ribu melalui via online. Jumlah tersebut telah melebih target yang dipasang.

"Awalnya kita hanya target 50 ribu orang. Karena ini dilaksanakan perorangan tapi respon luar biasa. Pendaftaran secara online, 480 ribu yang sudah mendaftar," jelasnya.

Diungkapkan Ringo, jalan santai ini akan melalui rute sepanjang 2,7 kilometer, mengambil titik star dan finis di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan White House.

Adapun kehadiran Gibran, kata Ringgo, baru diagendakan setelah diumumkan sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

"Begitu beliau ditetapkan sebagai cawapres pak Prabowo kita undang untuk hadir. Insyaallah Mas Gibran hadir. Kita mendapatkan lampau hijau untuk hadir," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru