Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Dewan Segera Godok Pengusulan Nama Calon Pj Bupati Wajo

Reza Pahlevi
Kamis, 23 Nov 2023 22:48
Dewan Segera Godok Pengusulan Nama Calon Pj Bupati Wajo
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna. Foto/Reza Pahlevi
Comments
WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo segera menggodok pengusulan nama-nama calon Penjabat Pj. Bupati Wajo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna. Menurutnya pengusulan nama-nama calon Pj. Bupati Wajo segera dilakukan.

Hal itu berdasarkan surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 100.2.1.3/6047/SJ, tanggal 9 November 2023.

"Kami akan segera melakukan rapat bersama seluruh fraksi yang ada di DPRD Wajo untuk mengusulkan nama-nama calon Pj. Bupati Wajo. Sebab dalam surat yang ditulis Kemendagri, tanggal 6 Desember 2023 merupakan batas akhir penyampaian pengusulan," ujarnya kepada SINDO Makassar, Kamis (23/11/2023).

Ada tiga nama calon Pj. Bupati Wajo yang nanti akan diajukan DPRD Wajo ke Kemendagri sebagai bahan pertimbangan. "Nanti usulan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD kita tampung dan kita saring menjadi 3 nama," katanya.

Ia juga menjelaskan, kepala daerah hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2018 yang dilantik pada 2019 lalu, masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.

"Kemungkinan besar masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir 31 Desember seperti yang pernah saya katakan dulu," ungkapnya.

Sayangnya Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu enggan membeberkan siapa nama yang bakal diusul DPRD Wajo sebagai Pj. Bupati Wajo.

Namun ia mengakui mengenal salah satu nama yang dianggap oleh masyarakat Kabupaten Wajo sebagai kandidat terkuat yang akan menjadi Pj. Bupati Wajo.

"Direktur Otonomi Khusus Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Andi Batara Lipu merupakan tetangga sekaligus adik kelasnya saat duduk di bangku SMP," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments