NH Ingin Pileg jadi Tolak Ukur Dirinya Maju di Pilgub Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 25 Nov 2023 14:37
NH Ingin Pileg jadi Tolak Ukur Dirinya Maju di Pilgub Sulsel 2024
Waketum DPP Golkar, Nurdin Halid. Foto: The Nurdin Halid Institute
Comment
Share
MAKASSAR - Waketum DPP Golkar, HAM Nurdin Halid menjadi salah satu figur yang bakal diusung sebagai calon Gubernur Sulsel 2024 mendatang. Namanya masuk dari lima tokoh diantaranya Taufan Pawe (TP), Indah Putri Indriani, Adnan Purichta Ichsan dan Ilham Arief Sirajuddin.

Di sisi lain, NH bersama TP juga menjadi Caleg Golkar di Dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare. Ia mendapat nomor urut 1.

NH mengatakan dirinya akan fokus terlebih dahulu bertarung di Pileg. Ia memang bertekad membantu Golkar agar bisa mempertahankan dan menambah 3 kursi di Dapil Sulsel 2.

"Saya full konsentrasi dulu sebagai Caleg, sesuai penugasan pertama. Tapi ini bukan berarti penugasan kedua (sebagai Cagub) saya abaikan," kata NH saat ditemui di Gowa pada Sabtu (25/11) pagi.

Menurut NH, Pileg akan menjadi tolak ukur dirinya untuk bertarung di Pilgub Sulsel. Makanya ia akan serius bertarung untuk mengamankan kursi di Senayan.

"Jika suara saya di Pileg menjadi suara terbanyak, maka memudahkan kita untuk memetakan kekuatan di Pilkada. Dan ini akan menjadi ukuran bagi saya sebagai indikator yang sangat menentukan," ujarnya.

"Kalau gagal di Pileg, bagaimana mau jadi calon gubernur. Di Pileg saja gagal, masa mau diberikan rekomendasi. Apa tidak malu," sambungnya.

Bagi Ketum Dekopin ini, kepantasan Cagub Sulsel dari Golkar ialah mampu memenangkan Pileg dan Pilpres. Sehingga kesuksesan itu bisa memudahkan Cakada untuk mendapat rekomendasi dari partai.

"Jika dia berprestasi, maka pasti akan diberikan kemudahan. Bagaimana jika gagal. Dirinya saja tidak bisa diurus, apalagi di Pilpres, jadi jangan harap dikasih rekomendasi," kuncinya.

DPP Partai Golkar baru saja menerbitkan surat tugas kepada puluhan calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel yang berpotensi diusung di Pilkada 2024. Mulai dari calon gubernur, calon bupati hingga calon wali kota.

Tak sedikit mereka yang akan diusung, akan bertarung di Pileg terlebih dahulu.

Seperti Andi Rio Padjalangi turut bersaing di Dapil Sulsel 2 DPR RI, namun sebagai Cabup Bone. Serta Mudassir Hari Gani Cabup Barru dan Munafri Arifuddin Cawalkot Makassar yang bertarung di DPRD Sulsel.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru