Hanura Tugaskan Fetriany Bertarung di Dapil IX DPRD Sulsel

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 25 Feb 2023 22:08
Hanura Tugaskan Fetriany Bertarung di Dapil IX DPRD Sulsel
Ketua Hanura Sulsel, Amsal (tengah) bersama Bacaleg perempuan, Fetriany Syarifuddin. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel merekrut tokoh perempuan potensial Fetriany Syarifuddin. Ia akan ditugaskan untuk maju menjadi Caleg DPRD Sulsel di Dapil IX meliputi Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

“Beliau akan menjadi Bacaleg provinsi untuk dapil 9 DPRD Sulsel. Bergabungnya Ibu Fetriany tentu menjadi tambahan amunisi baru bagi kami," kata Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok kepada awak media pada Sabtu (25/2).



Perempuan yang akrab disapa Ayi ini bukan tanpa alasan memilih Dapil IX untuk bertarung di kursi legislatif. Dikarenakan Ayi memang asli dari Bumi Massenrempulu.

"Jadi beliau putri asli Enrekang dan Sidrap. Dia tertarik mencoba jadi caleg. Keinginannya sudah 100 persen," ujarnya.

Amsal menjelaskan, Ayi merupkan wanita karir dan seorang ibu yang bergerak di banyak organisasi. Sehingga ingin mengaplikasikannya saat diberi amanah duduk sebagai wakil rakyat.



"Dia (Ayi) ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui DPRD provinsi. Dan Partai Hanura siap membantu mewujudkan keinginan beliau," tuturnya.

Kepala Bappilu Hanura Sulsel, Muh Amir Anas menambahkan bergabungnya Ayi ke partainya melengkapi kuota Caleg perempuan. Sesuai aturan KPU, partai diwajibkan memenuhi kuota perempuan 30 persen dari komposisi Caleg.

“Khusus untuk Dapil 9 DPRD Sulsel, keterwakilan kuota perempuan sudah terpenuhi. Tinggal tambahan kuota laki-laki supaya pemenuhan dapil lengkap,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru