Guru Honorer Sampaikan Aspirasimu! Acara Desak Anies Digelar di Bone Pekan Depan

Ahmad Muhaimin
Kamis, 11 Jan 2024 18:45
Guru Honorer Sampaikan Aspirasimu! Acara Desak Anies Digelar di Bone Pekan Depan
Ketua TKD AMIN Sulsel, Syaharuddin Alrif. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Program 'Desak Anies' yang dikemas melalui dialog publik akan digelar di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone pada 17 Januari 2024 pekan depan.

Kegiatan ini merupakan program Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam menggaet pemilih. Konsepnya, Anies secara terbuka menampung aspirasi, kemudian menawarkan solusi.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan kegiatan 'Desak Anies' di Bone akan diikuti masyarakat umum, khususnya guru honorer.

"Kegiatan Desak Anies dan kegiatan sosialisasi di lapangan. Kalau ini mungkin terkait guru honorer. Nanti kita lihat (apakah semua guru honorer yang hadir), tapi temanya sih umum," kata Syahar saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (11/1).

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini tidak menyebutkan jumlah peserta yang akan hadir. Namun ia memastikan dengan animo masyarakat terhadap penerimaan Anies Baswedan yang cukup besar, peserta berpotensi membludak.

"Yang jelasnya, melihat animo masyarakat, Gen Z dan milenial, maupun para generasi muda dan terkhusus masyarakat di Sulawesi Selatan bagian Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai) cukup besar," tukasnya.

Di hari yang sama, Anies Baswedan juga diagendakan menghadiri undangan Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru. Di situ Wakil Presiden Indonesia ke 10 dan 12, Jusuf Kalla dijadwalkan akan hadir.

"Kita berharap besar beliau (Jusuf Kalla) bisa hadir untuk mendampingi. Pak JK turut memberi support di Barru dan Bone," ucapnya.

Menurut Syahar, undangan DDI Mangkoso ini baru dapat direalisasikan Anies Baswedan mengingat jadwal yang begitu padat.

"Yang pertama waktu kunjungan dulu pernah diundang ke Pondok DDI Mangkoso tapi beliau belum sempat hadir, dan kebetulan ini ada kegiatan dan arah perjalanan Pak Anies dari Monokwari kemudian mampir ke Makassar," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru