Antisipasi Bencana, Bupati Maros Pantau Kesiapan Logistik Sandang Pangan

Najmi S Limonu
Rabu, 17 Jan 2024 05:36
Antisipasi Bencana, Bupati Maros Pantau Kesiapan Logistik Sandang Pangan
Bupati Maros AS Chaidir Syam usai memantau stok logistik bahan pangan yang diperuntukkan bagi korban bencana. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bupati Maros AS Chaidir Syam memastikan cadangan bahan logistik sandang dan pangan aman dalam menghadapi bencana alam yang terjadi awal tahun.

Stok sandang pangan ini kata Chaidir disiapkan dan akan disalurkan kepada warga yang terdampak angin puting beliung hingga banjir.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, mantan DPRD Maros ini langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan.

Berdasarkan hasil pantauan langsung di Dinas Sosial, Chaidir Syam memastikan saat ini masih ada 450 rak telur dan 1,5 ton beras yang tersedia.

“Insyaallah masih tersedia. Selain itu juga ada selimut, sandang dan kasur,” katanya, Selasa kemarin.

Dia mengatakan, beberapa hari terakhir ada enam rumah yang terkena angin puting beliung. Enam rumah tersebut berada di Kecamatan Mandai, Maros Baru dan Turikale.

Kemudian terkait jembatan yang hanyut di Rompegading pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Camat Cenrana.

“Sudah dikoordinasikan dengan pak Camat bagaimana cara pendistribusiannya, kita lagi usahakan,” ujarnya.

Hujan deras yang terus mengguyur Cenrana beberapa hari terakhir membuat air sungai meluap dan memutus jembatan. Jembatan dengan panjang 45 meter ini merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan dusun tersebut sehingga membuat 14 keluarga terisolir.

Ketua DPD PAN Kabupaten Maros itu juga mengimbau warga tetap siaga.

“Jangan dulu lalai. Karena menurut BMKG cuaca buruk masih akan terus berlangsung hungga 20 Januari mendatang,” bebernya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru