Ketum Golkar Airlangga Hartarto Instruksikan DPD I Naikkan Perolehan Kursi DPR RI

Ahmad Muhaimin
Kamis, 01 Feb 2024 23:24
Ketum Golkar Airlangga Hartarto Instruksikan DPD I Naikkan Perolehan Kursi DPR RI
Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pemenangan di Hotel Claro, Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar, Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pemenangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar pada Kamis, 1 Februari 2024.

Selain DPD I Golkar Sulsel, sejumlah DPD I Provinsi di Indonesia Timur juga hadir, mulai dari Sulbar, Sultra, Sulteng, Sulut, Maluku dan wilayah Papua. Hadir juga Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota se-Sulsel.

Airlangga didampingi sejumlah elit DPP Golkar mulai dari Waketum Rizal Mallarangeng, Waketum Erwin Aksa, Waketum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan yang lainnya.

Airlangga mengabsen jajaran Ketua DPD I Golkar Provinsi se-Indonesia Timur yang hadir. Pada kesempatan itu, ia juga menginstruksikan menaikkan kursi Beringin untuk tingkat DPR RI.

Khusus Sulsel, Airlangga menyampaikan hasil survei yang menunjukkan potensi positif bagi partainya.

"Dapil Sulsel 1 sudah mengantongi sekitar 16 persen suara survei, sementara Dapil Sulsel 2 mencatatkan sekitar 27-28 persen," katanya.

Dapil Sulsel 2 yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare, Airlangga berharap dapat amankan tiga kursi.

"Dan hanya Dapil Sulsel 3 yang masih berkisar antara 12 dan 13 persen survei. Namun masih memiliki potensi untuk mendapatkan dua kursi," ujarnya.

Di Sultra, Airlangga meminta DPD I untuk bisa meraih 2 kursi ke Senayan. Apalagi menurutnya laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi ini sangat baik.

"Maka perolehan suara harus sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. Harus siap 2 kursi. Apalagi Sulawesi Tenggara ini tidak ada masalah logistik," paparnya.

Menkoperekonomian ini menekankan agar DPD I Golkar Sulbar bisa menyumbang minimal 1 kursi ke Senayan pada Pemilu 2024 ini. Sebab saat ini, partainya tidak memiliki kursi di parlemen dari Dapil Sulbar.

"Sulawesi Tengah, kursinya sama dengan Sulawesi Tenggara dari setiap Pemilu, hanya 1 kursi dipaku beton, kursinya tetap orangnya pun tetap. Karena pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Tengah, maka saya minta lebih dari 1 kursi," jelasnya.

Di Sulawesi Utara, Airlangga memberikan atensi kepada Ketua DPD I Christiany E. Tetty Paruntu. Ia meminta Tetty mampu mendudukkan 2 kader di wilayahnya untuk tingkat DPR RI.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Sulsel
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengungkapkan ada empat kasus pidana pemilu yang telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.
Minggu, 07 Jul 2024 13:01
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
Berita Terbaru