PLN Malili Imbau Warga Melapor Jika Temukan Gangguan Jaringan Kelistrikan

fitra budin
Selasa, 28 Feb 2023 07:12
PLN Malili Imbau Warga Melapor Jika Temukan Gangguan Jaringan Kelistrikan
Manajer PLN Malili, Luwu Timur, Kurnia Aji Tritamtama. Foto/Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Belakangan ini cuaca ekstrem melanda Kabupaten Luwu Timur, Sulsel. Kondisi tersebut ikut memberikan dampak terhadap pelayanan PLN Malili.

Ketika cuaca ektrem terjadi, potensi rusaknya jaringan kelistrikan sangat mungkin terjadi. Misalnya pohon yang tumbang akibat angin kencang menimpa kabel PLN hingga putus.

Manajer PLN Malili, Luwu Timur, Kurnia Aji Tritamtama mengatakan, guna mengantisipasi semua permasalahan yang diakibatkan cuaca ekstrem, pihaknya telah menyebar beberapa tim siaga.

Baca juga: Hore! 417 Warga Bone Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik PLN dari Pemerintah

"Tim kami tersebar dari wilayah Angkona hingga Loeha untuk siap siaga dalam menangani permasalahan yang mengganggu jaringan kami. Apalagi saat ini di Malili kita tau bersama mengalami cuaca ekstrem," kata Kurnia, Senin (27/2/2023).

Dia pun mengingatkan bahwa jarak aman pohon dengan jaringan PLN adalah 2,5 meter. Oleh karena itu, masyarakat diminta merelakan pohon miliknya dipangkas dan ditebang oleh tim PLN jika tak sesuai jarak aman.

"Apabila akan melakukan penebangan di dekat jaringan PLN, mohon diinfokan ke kami, dan apabila melihat kelainan di jaringan PLN, mohon dapat dilaporkan segera ke kami," pesan Kurnia.

Baca juga: PLN Sukses Sabet Penghargaan Internasional The Best Green Loan

Selain itu, kata Kurnia, bagi masyarakat yang ingin melaporkan gangguan maupun keluhan, bisa melayangkan aduan melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di Play store.

"Seluruh layanan kelistrikan dapat diakses masyarakat melalui PLN Mobile, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru