Hafal Pancasila, 2 Warga Maros Dapat Sepeda Dari Presiden Jokowi

Najmi S Limonu
Kamis, 22 Feb 2024 18:30
Hafal Pancasila, 2 Warga Maros Dapat Sepeda Dari Presiden Jokowi
Dua warga Maros mendapatkan sepeda berwarna merah dari Presiden Jokowi saat melakukan dialog bersama penerima Bansos di gudang Bulog Maros, Kamis (22/2/2024). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Dua warga Maros mendapatkan sepeda berwarna merah dari Presiden Republik Indonesia saat melakukan dialog bersama penerima Bansos di gudang Bulog Maros, Kamis (22/2/2024).

Menariknya, di salah satu sisi sepeda tertera tulisan "Sepeda Presidaen Jokowi". Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sepeda ke warga yang bisa menjawab pertanyaan darinya, yakni menghafal Pancasila.

“Siapa yang hafal pancasila, silahkan maju kedepan,” kata Jokowi dihadapan ribuan masyarakat.

Ada dua orang masyarakat yang maju menghafalkan Pancasil dengan nada terbata-bata.

"Bapak ibu ini pasti hafal pancasila, tapi langsung terbata-bata, karna ketemu dengan Presiden. Semua juga begitu, ketika di tempat duduk hafal tapi saat di suruh maju ke depan tiba-tiba terbata-bata,” ujar mantan wali kota Surakarta itu.

Dia mengatakan, sepeda itu hanya sepeda murah. Hanya saja menjadi mahal karena ada tulisannya Sepeda Presiden Jokowi. "Itu sepeda jadi mahal loh pak, karena ada tulisannya," ujarnya.

Sementara itu salah satu warga yang dapat sepeda, Dahlia mengaku bersyukur dapat sepeda dari orang nomor satu di Indonesia.

“Tidak menyangka akhirnya bisa dapat sepeda, yang dulunya hanya liat pak Jokowi bagi-bagi di televisi,” akunya.

Dia mengaku telah dua kali ketemu dengan Ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu. Sepeda itu kata dia akan dipakai di rumah. “Tidak akan saya jual, akan dijadikan kenang-kenangan, bisa juga untuk dipakai anak saya ke sekolah,” tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru