Raih 12 Kursi, PPP Satu-satunya Partai Bisa Usung Sendiri di Pilkada Gowa 2024

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Feb 2024 16:20
Raih 12 Kursi, PPP Satu-satunya Partai Bisa Usung Sendiri di Pilkada Gowa 2024
Waketum DPP PPP, Amir Uskara (kiri) bersama Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin (kanan). Foto: IST
Comment
Share
GOWA - PPP memastikan mengunci 12 kursi di DPRD Gowa. Perolehan luar biasa itu menjadikan partai Kakbah ini pemenang Pileg di Butta Bersejarah.

"Saat ini kita sudah aman meraih 12 kursi, Insyaallah menuju 13 kursi," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara saat ditemui di Sungguminasa, Gowa pada Kamis, 29 Februari 2024.

Amir mengatakan, total 12 kursi yang diraih PPP ialah kerja keras kader, caleg dan simpatisan. Apalagi jumlah ini sudah melebihi target yang direncanakan.

"Awalnya memang kita target 11 kursi. Tapi Alhamdulillah kita bisa raih 12 kursi, yang melebihi target. Dan semoga bisa mencapai 13 kursi," ujarnya.

Saat ini, PPP mengontrol 8 kursi di DPRD Gowa. Pada Pileg 2024 ini, perolehan PPP bertambah menjadi 4 kursi saat ini.

Pencapaian ini membuat PPP tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD Gowa. Selain itu, mereka juga bisa mengusung sendiri di Pilkada tanpa harus berkoalisi.

Total kursi mengusung di Pilkada Gowa ialah minimal 9 kursi. Artinya PPP mampu mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

"PPP itu partai terbuka, jadi kami membuka komunikasi ke siapa saja untuk Pilkada nantinya," jelas Ketua Fraksi PPP DPR RI itu.

Soal namanya yang bakal didorong PPP, Amir memastikan bahwa Cabup Gowa dari partainya ialah kader.

"Pasti PPP mengusung kadernya dan kami menunggu siapa saja mau bergabung. Semua berpeluang, bisa politisi, bisa juga pengusaha," kunci Amir.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru