Lantik 11 Pejabat Eselon II, Bupati Bone Minta Tunjukkan Inovasi Pacu Program Kerja

Justang Muhammad
Selasa, 28 Feb 2023 22:36
Lantik 11 Pejabat Eselon II, Bupati Bone Minta Tunjukkan Inovasi Pacu Program Kerja
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, melantik 11 pejabat baru untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II lingkup Pemkab Bone. Foto/Justang Muhammad
Comment
Share
BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, melantik 11 pejabat baru untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. Hal itu ditandai dengan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat JPT Pratama.

Pelantikan berlangsung di Aula Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kota Watampone, Selasa (28/2/2023). Bupati Fahsar tampak didampingi Wakil Bupati Ambo Dalle, Sekda Andi Islamuddin, dan Plt Kepala BKPSDM Andi Mappangara.



"Bapak-ibu harus tunjukkan kepada rakyat, bahwa bapak-ibu layak dan pantas mengemban amanah yang diberikan ini," kata Bupati Fahsar, usai pelantikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahsar meminta para pejabat eselon II segera bekerja dengan menerapkan inovasi guna memacu program kerja dan visi Pemkab Bone. Diingatkannya pula untuk tidak melakukan gerakan-gerakan yang malah menghambat akselerasi program kerja.

"Banyak tantangan ke depan yang mengharuskan bapak-ibu banyak menyesuaikan, banyak membaca, dan banyak diskusi. Intinya, jangan merasa minder dan malu, dan jangan memperlihatkan sikap apatis, menstabilkan apa yang ada," pesan orang nomor satu di Kabupaten Bone itu.

"Saya yakin bapak-ibu mampu melakukan ini, segera lakukan konsolidasi. Jangan merasa sok pintar dan jago. Kalau ada sesuatu yang baik, dengarkan, orang berjiwa besar ketika mampu dan siap menerima masukan dari siapapun," sambung Bupati Fahsar.

Plt Kepala BKPSDM Andi Mappangara menuturkan Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan pejabat JPT Pratama dipimpin langsung oleh Sekda Bone Andi Islamuddin. Proses seleksi berlangsung cukup panjang. Kemudian, nama-nama peserta dikerucutkan menjadi tiga besar yang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).



“Setelah kita terima nama-namanya untuk mendapatkan rekomendasi dari KASN, hari ini dilakukan pelantikan oleh bapak Bupati sebagai bahan pertimbangan," katanya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Bone, serta kerabat yang dilantik. Adapun ke-11 pejabat eselon II lingkup Pemkab Bone yang dilantik yakni:

1. Andi Muhammad Guntur
Jabatan lama: Camat Kajuara
Jabatan baru: Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

2. Muhammad Angkasa
Jabatan lama: Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan
Jabatan baru: Kepala Dinas Ketahanan Pangan

3. Hamzah Sunusi
Jabatan lama: Kabag Umum Setdakab Bone
Jabatan baru: Kadis Perdagangan

4. Andi Yuliati
Jabatan lama: Kabag Ekonomi Setdakab
Jabatan baru: Kadis Perpustakaan dan Kearsipan

5. Andi Musafir
Jabatan lama: Camat Dua Boccoe
Jabatan baru: Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan

6. dr. H. Muhammad Syahrir
Jabatan lama: Wadir RSUD Tenriawaru
Jabatan baru: Direktur RSUD Tenriawaru

7. Andi Hasanudin
Jabatan lama: Sekretaris BKAD
Jabatan baru: Sekretaris DPRD

8. Barham
Jabatan lama: Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab
Jabatan baru: Kadis Kominfo dan Persandian

9. Andi Arman Boby
Jabatan lama: Camat Tanete Riattang Timur
Jabatan baru: Kadispora

10. Andi Murniati AL
Jabatan lama: Sekretaris Dinas Kebudayaan
Jabatan baru: Kadis Kebudayaan

11. Andi Muhammad Ikbal
Jabatan lama: Sekretaris Dishub
Jabatan baru: Kadis Perhubungan
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru